Bayi Berusia 12 Bulan Telan 42 Magnet

Sinar rontgen bayi yang menelan magnet (Foto: Orange)

Sinar rontgen bayi yang menelan magnet (Foto: Orange)
CHELYABINSK – Bocah berusia 12 bulan menelan 42 magnet yang tertempel pada kulkas di rumahnya. Hal itu sontak membuat keluarga bocah tersebut panik.
Seorang perempuan yang namanya tidak mau diketahui, terkejut setelah menyadari semua magnet yang ada dikulkas miliknya telah hilang.Hilangnya semua magnet di kulkas ternyata ditelan oleh anknya yang masih berusia 12 bulan. Ia langsung membawa anaknya ke rumah sakit dekat rumahnya di Chelyabinsk.

Salah seorang juru bicara rumah sakit  mengatakan, sang ibu melihat anaknya sedang asyik bermain di kamar sambil memainkan magnet kulkas itu. Beberapa saat semua magnet kulkasnya telah hilang dan ia mengira telah ditelan anknya.

“Anak itu berada di kamar sendirian sambil memainkan magnet kulkas dan sekarang semua magnet itu hilang. Dia pikir anaknya telah menelan semua magnet tersebut,” kata juru bicara rumah sakit, seperti dikutip dari Orange, Kamis (14/2/2013).

Kepala ahli bedah anak, Nikolay Rostovtsev mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan sinar rontgen diketemukan 42 magnet dalam sistem pencernaan bocah tersebut. Kejadian ini sangat mengejutkan semua pihak rumah sakit.

“Selama bertahun-tahun, saya sering mengambil berbagai benda asing termasuk magnet dari tubuh pasien,” ujar Rostovtsev.

“Lebih dari 20 orang pasien mengalami hal yang serupa, tetapi kejadian yang dialami bocah malang ini adalah rekor baru mengambil magnet terbanyak di dalam tubuh seorang anak,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: