Bangkit dari Koma, Ibu Ini Dapat Uang Rp 531 Juta

Rachel Benefer (Daily Mail.)

VIVAlife – Seorang ibu yang tengah berjuang untuk hidupnya setelah kegagalan operasi bypass lambung, mendapati ganti rugi senilai £ 35.000 atau setara Rp 531 juta. Rachel Benefer, 28 tahun, menghabiskan dua minggu hidupnya dalam perawatan intensif karena seorang ahli bedah lupa menutup sayatan kecil saat menjalani operasi.

Operasi ini bermula dari rasa frustasi berat badan yang tak kunjung turun. Bobot 146 kg yang tak menyusut meski telah menjalani diet, membuat Rachel menempuh jalan operasi bypass lambung.

Usai menjalani operasi, para dokter menyadari ada sesuatu yang salah pada diri pasiennya. Mereka langsung melarikan Rachel pada perawatan intensif sebelum dirinya jatuh koma.

Selama lima minggu dirinya tergolek lemah di rumah sakit, sebelum menjalani operasi lanjutan untuk dinding perutnya.

“Ketika saat bangun dari koma, saya tidak bisa berjalan, saya merasa bingung dan berhalusinasi,”ujarnya.

Kegagalan ahli bedah untuk menutup sayatan pada lambung menyebabkan Rachel menderita hernia. Adanya peradangan pada dinding perut kronis, membuat Rachel harus menjalani operasi darurat, usai koma.

Meski telah menjalani operasi lanjutan, Rachel harus menghabiskan 11 hari dengan vantilator dan tracheotomy untuk bertahan hidup, seperti yang dilansir Daily Mail.

Tak mau tinggal diam atas kegagalan operasi, Rachel menggugat rumah sakit tempat perawatannya. Sebagai kompensasi kelalaian, Rachel mendapatkan ganti rugi senilai £ 35.000.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: