Duh,Bayi Dilahirkan dengan 30 Tulang Patah

Bayi Dilahirkan dengan 30 Tulang Patah  

Ilustrasi Bayi. nnm.ru

TEMPO.CO, London – Millie Simpson lahir dengan kondisi tidak normal. Ada 30 tulang Millie yang patah ketika ia keluar dari rahim ibunya, Stevie Simpson. Berdasarkan hasil pemindaian atau scan kala Millie Simpson berada dalam kandungan, anak kedua ini mengalami kerapuhan tulang.

“Akibatnya, tiap kali si ibu bergerak, Millie yang masih dalam kandungan mengalami patah tulang,” tulis Mail Online, Ahad, 27 Januari 2013.

Dokter mengatakan banyak tulang Millie yang mengalami keretakan, bahkan patah. Mereka pun tak yakin jika Millie akan lahir dalam keadaan hidup. Untuk Millie bernapas saja, dokter menyangsikannya. Sebab, ia telah mengalami patah tulang rusuk waktu dalam kandungan.

Tak cuma itu. Tim dokter pun percaya tubuh Millie telah hancur. Mereka pun menyarankan sang ibu untuk menggugurkannya. “Tapi Stevie Simpson menolak opsi itu. Ia ingin memberikan putrinya kesempatan untuk lahir.”

Keputusan Stevie Simpson untuk melahirkan Millie dengan operasi caesar tidak salah. Si bayi sukses lahir dalam kondisi hidup. Bahkan, ia menangis kencang waktu keluar dari perut ibunya.

Sayangnya tulang Millie Simpson masih tergolong rapuh. Ia baru mampu duduk di umur delapan pekan. Dan pada umur dua tahun, Millie masih tidak bisa berdiri dengan kaki sendiri. Kata dokter, bobot badan Millie Simpson dapat mematahkan kedua kakinya.

“Dia seperti boneka keramik yang hidup,” kata si ibu. “Tumbukan kecil saja dapat membuat tulang Millie patah.” Untuk memperkuat tulang Millie Simpson, orang tua dan tim dokter memberikannya terapi kalsium serta fisioterapi. Perlahan, kepadatan tulang Millie semakin membaik.

Sebelum dokter mendeteksi kelainan pada tulang Millie Simpson, sang ibu sudah curiga bila ada kesalahan pada kehamilannya. Sebab, ukuran perut Stevie Simpsons ketika itu tak sebesar kehamilan pertama. “Tapi kala itu, saya belum curiga bila ada yang tak beres dengan Millie,” ujarnya.

Kini Millie Simpson sudah bisa duduk di pangkuan sang ibu. Karena masih mengalami kerapuhan tulang, tangan kirinya masih terbalut gips.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: