Cincin Terbuat dari Kulit Manusia Dijual Seharga Rp 4,8 Miliar

img

Dok. Daily Mail

Jakarta – Cincin biasanya dibuat dari emas, perak, baja, atau berlian. Namun tidak untuk perhiasan yang satu ini. Cincin karya desainer Sruli Recht ini, terbuat dari emas 24 karat dan dilapisi kulit manusia.

Seperti dikutip Daily Mail, Recht merupakan desainer nyentrik asal Austria. Ia membuat cincin yang dilapisi kulitnya sendiri. Ia tak segan-segan melakukan operasi di bagian kulit perut untuk menciptakan cincin berukuran 4,3 inci itu. Strip kulit yang melapisi cincin tampak tidak mulus karena masih menyisakan rambut asli sang pemilik.

Rambut tersebut dibiarkan untuk menunjukkan bahwa lapisan cincin memang benar asli kulit manusia. Untuk para kolektor yang mau membeli cincin kulit manusia tersebut bisa mendapatkan sertifikat DNA sebagai tanda bukti. Pembeli juga diberikan video dokumentasi pembedahan kulit yang dilakukan oleh Recht.

Cincin dengan nama ‘Forget Me’ ini termasuk dalam koleksi terbaru Recht untuk musim dingin 2013 yang ditujukan kepada para pria. Sang desainer membanderol cincin tersebut dengan harga cukup tinggi yaitu US$ 500.000 atau sekitar Rp 4,8 miliar.

Recht merupakan salah satu desainer yang kontroversial. Sebelum menciptakan cincin unik ini, ia juga pernah mendesain pakaian yang terbuat dari 27 kulit bayi domba yang mati saat dilahirkan. Pakaian tersebut menjadi karya pertamanya pada 2011 silam

Sumber :http://www.detik.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: