Ada Monster Raksasa di Danau Siberia?

Headline

dailymail.co.uk

 

INILAH.COM, Siberia – Ilmuwan Rusia mengklaim telah melihat tulang rahang dan kerangka dari makhluk raksasa yang diduga serupa dengan misteri monster Loch Ness yang legendaris di Skotlandia. Benarkah?

Para penyelam dari tim ilmuwan tersebut menyelam dalam temperatur minus 42 derajat celcius untuk menyelidiki misteri monster raksasa yang diduga hidup di bawah Danau Labynkyr, di padang gurun Siberia, yang berjarak sekitar 4.500 kilometer di timur Moskow, Rusia.

Ahli geologi mengatakan kepada media lokal bahwa dari pemindaian yang mereka laukukan di dalam air mereka menemukan sisa-sisa dari tulang rahang dan kerangka yang ditengarai adalah milik makhluk raksasa yang oleh warga setempat dijuluki ‘Devil’ tersebut.

Banyak hipotesis yang beredar tentang apakah sebenarnya yang mereka temukan itu. Banyak yang mengatakan itu adalah reptil purba, makhluk amfibi atau bahkan hanya benda berbentuk tombak raksasa. Namun hal itu dibantah Viktor Tverdokhlebov, salah satu ahli geologi tersebut.

“Kami memang berhasil menemukan sisa-sisa tahang dan kerangka beberapa binatang,” tuturnya kepada SiberianTimes seperti dikutip DailyMail.

Kisah monster raksasa yang diduga berukuran lebih dari 10 meter tersebut dimulai setalah tahun lalu foto-foto bukti keberadaannya tersebar berupa penampakan makhluk aneh yang menjulurkan kepalanya dari dalam danau.

Danau Labynkyr telah lama diklaim sebagai danau yang misterius dengan kedalaman rata-rata 170 meter di dalamnya tetapi memiliki celah bawah air yang mencapai kedalaman 262 meter.

Danau ini telah membingungkan ilmuwan selama bertahun-tahun karena secara aneh tidak pernah membeku di musim dingin namun mempertahankan suhunya sekitar 2 derajat celcius di permukaannya.

Padahal, danau ini berada lebih dari 3 ribu meter di atas permukaan laut. Danau ini berada di distrik yang sama seperti Oymyakon, wilayah berpenghuni yang paling terdingin di bumi.

Penduduk asli disana telah lama percaya bahwa monster raksasa ini memang ada di kedalaman danau tersebut. Banyak yang mengaku pernah melihatnya sejak abad ke-19.

“Pada hari keempat atau kelima di danau, peralatan kami menangkap keberadaan sebuah objek yang besar di dalam air di bawah perahu kami,” ujar Profesor Lyudmila Emeliyanova, yang mengatakan mengalami kejadian tersebut sekitar satu dekade yang lalu.

Menurutnya, objek tersebut jelas hidup dan terlalu besar untuk sebuah ikan yang biasa ada di danau tersebut.

“Objeknya sangat padat, strukturnya homogen, namun jelas bukan ikan. Sebagai seorang Ilmuwan saya bahkan tidak bisa menjelaskan objek apa ini,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: