Wow,Miliuner Afsel Hibahkan Setengah Kekayaannya

Foto: Orange

Foto: Orange
JOHANESBURG – Seorang miliuner asal Afrika Selatan (Afsel) mengatakan, dirinya dan keluarga akan menyumbangkan setengah dari hasil kekayaan yang mereka miliki untuk amal. Menurutnya hal ini bisa membantu mereka yang mengalami kekurangan.”Penting bagi kami dan warga yang sudah sukses lainnya, untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujar miliuner Afsel Patrice Motsepe, seperti dikutipAssociated Press, Kamis (31/1/2013).

Sosok Motsepe memang dikenal luas oleh rakyat Afsel sebagai pengusaha sukses. Majalah Forbesmenempatkan Motsepe di peringkat keempat tokoh terkaya di Afsel dan kedelapan terkaya di benua Afrika.

Forbes memperkirakan jumlah kekayaan Motsepe mencapai USD2,65 miliar atau sekira Rp25,6 triliun (Rp9.685 per USD). Sebagian besar kekayaannya itu berasal dari sektor pertambangan.

Motsepe mengatakan, keluarganya memutuskan untuk bergabung dengan Yayasan the Giving Pledge yang dibentuk oleh miliuner Warren Buffet, serta Bill dan Melinda Gates. Yayasan ini mendorong keluarga kaya di seluruh dunia untuk memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka untuk amal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: