Keren, Wanita Ini Koleksi 7.500 Buku Cerita

Helen dan koleksi bukunya (Foto: Daily Mail)

Helen dan koleksi bukunya (Foto: Daily Mail)
HARPENDEN – Seorang wanita bernama Helen Day, memiliki hobi mengumpulkan buku-buku cerita. Koleksi buku ceritanya ini sudah mencapai 7.500 buku.
Helen dijuluki wanita Ladybird, karena hampir 1.500 buku koleksinya adalah buku cerita terbitan Ladybirdyang ia simpan di rumahnya. Tapi, itu belum seberapa, masih ada 6.000 koleksi bukunya yang disimpan di loteng.Koleksinya ini adalah buku-buku cerita yang langka karena setiap buku diterbitkan pada 1940–1985.

“Ada 6.000 lebih di loteng. Untungnya saya punya suami yang sangat pengertian,” Ungkap Helen sambil tertawa, seperti dikutip dari Mirror, Kamis (31/1/2013).

Buku-bukunya itu telah membantunya melewati masa-masa sulit dan memberikan jawaban padanya tentang semua hal, termasuk bagaimana alam semesta dibuat, jauh sebelum Google ada.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini juga memiliki koleksi buku Ladybird dari berbagai bahasa, seperti dalam bahasa Esperanto, Malta, dan Gaelik.

“Saya punya dua buku paling langka yang pernah dicetak Ladybird, yaitu The Impatient Horse yang dicetak pada 1953 dan High Tide yang keluar pada 1940 sebagai bagian dari seri pertama koleksi Animal Rhyming,” kata Helen.

“Tapi koleksi saya yang paling berharga adalah Red Riding Hood dan Goldilocks dari 1958, dimana mereka menerbitkan dua buku bersamaan,” tambah wanita berusia 52 tahun ini.

Hobi mengoleksi buku-buku terbitan Ladybird ini telah diminatinya sejak 1999 ketika putranya, Alexander lahir.

“Alexander lebih tertarik buku terbitan Ladybird daripada buku cerita modern lainnya,” kata Helen. Sejak itulah ia sering membeli semua buku terbitan Ladybird.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: