Ekspresi Singa Mangap Ini Mirip Aktor Film Jadul

detail berita

(Foto: Telegraph)

COLUMBIA – Seekor anak singa yang lahir di Amerika Serikat, mengembalikan memori para penggemar aktor lawas populer. Hewan yang dijuluki raja rimba ini menampilkan ekspresi wajah tertawa, yang mirip dengan aktor film, Sid James.

Dilansir Telegraph, Jumat (1/2/2013), singa yang masih berusia satu tahun ini tertangkap kamera ketika sedang membuka mulutnya di Riverbanks Zoo, Columbia, Amerika Serikat. Tampaknya hewan karnivora kecil ini tengah menguap ketika bidikan kamera fotografer Randy Rimland mengambil gambar tepat di bagian depan wajahnya.

Beberapa kalangan menilai, tampilan singa menguap itu seolah tertawa dan memiliki kemiripan yang mencolok dengan Sid James ketika tersenyum. James pertama kali tampil di film Carry on Constable pada 1960.

Penampilan James di dunia film era 1960an, mengakibatkan citra populer James sebagai playboydengan gaya tertawa yang nakal. James lahir di Afrika Selatan dan pindah ke Inggris di 1946. James yang lahir di 8 Mei 1913, meninggal pada 26 April 1976.

Wikipedia menerangkan, singa merupakan keluarga felidae atau jenis kucing. Singa juga hidup berkelompok. Berat singa Jantan memiliki bobot 150 kilogram sampai 250 kilogram. Sedangkan betina, memiliki berat 120 sampai 185 kilogram.

Umur singa umumnya berkisar antara 10 sampai 15 tahun di hutan. Akan tetapi, singa-singa yang dirawat atau dipelihara di kebun binatang kabarnya mampu hidup sampai lebih dari 20 tahun.

Singa jantan memiliki bulu tebal di sekitar tengkuknya. Ini menguntungkan baginya untuk melindungi tengkuknya apabila berkelahi dengan singa atau kucing besar lainnya, yang terkenal selalu menerkam bagian tengkuk untuk melumpuhkan musuh.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: