Berkat Facebook, Gadis Ini Temukan Ibu Kandungnya

detail berita

Janessa Simon (Foto: Facebook)

UTAH – Jangan pernah meremehkan kekuatan media sosial. Mungkin ungkapan ini tepat bagi Janessa Simon (21), yang berhasil menemukan orangtua kandungnya melalui Facebook.

Minggu, 27 Januari, Simon memulai upaya pencarian orangtua kandungnya di Facebook dengan mengunggah fotonya dan informasi kelahirannya. Ia dilahirkan di Utah Valley Regional Medical Center, Provo, Amerika Serikat (AS) pada 17 November 1991. Saat itu, orangtuanya masih berumur 16 tahun dan mereka memberikan nama Whitney untuknya. Demikian seperti dilansir dari Mashable, Sabtu (2/2/2013).

Foto Simons menyebar dengan cepat, serta berhasil mendapatkan 14 ribu “like” dan di-share lebih dari 160 ribu kali. Dua hari kemudian, Simon mengumumkan di Facebook bahwa ia berhasil menemukan ibu kandungnya.

“Dia mengirimkan saya pesan di Facebook dan mengatakan, “Saya pikir saya adalah ibu kandungmu. Saya tidak percaya ini kamu. Saya telah menunggu selama ini,” kata Simons.

Menurut laporan situs ABC4, awalnya Simons ragu karena banyaknya orang-orang yang mengirimkan email dan mengaku sebagai ibu atau ayah kandungnya. Tapi wanita yang mengklaim sebagai ibu kandungnya mengatakan rahasia yang tidak diketahui oleh orang lain bahwa Simons dilahirkan melalui operasi caesar.

“Lalu dia mengirimkan foto saya saat bayi yang diberikan oleh ibu saya kepadanya,” lanutnya.

Berhasil menemukan ibu kandungnya, membuat Simons merasa beruntung dan ia juga berterimakasih kepada keluarga yang telah mengadopsinya karena telah dibesarkan penuh kasih sayang.

Selanjutnya, Simon berharap bisa mengetahui lebih banyak tentang ibu kandungnya dan akan tetap berusaha mencari ayah kandungnya.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: