Wow, Hasil Lukisan Simpanse Laku Terjual Rp1 Juta

Clay yang melukis (Foto: The Mirror)
Clay yang melukis (Foto: The Mirror)
FLORIDA – Seekor simpanse bernama Clay, memiliki kemampuan yang luar biasa dalam melukis di atas kanvas. Hasil lukisannya ini dijual masing-masing dengan harga 95 pound sterling atau sekira Rp1 juta (Rp15.246 per 1 pound sterling).
Clay, memiliki hobi melukis. Simpanse cerdas ini memiliki kemampuan dalam melukis abstrak, dengan memberikan kuas dan cat kepadanya, ia dapat membuat karya seni yang luar biasa.Tapi, seperti kebanyakan seniman lainnya, simpanse berusia 25 tahun ini menolak untuk melukis di depan siapapun.

“Dia lebih suka melukis ketika semua orang telah meninggalkan kandangnya. Jadi saya hanya memberikan pengarahan kemudian pergi dan ketika saya datang kembali ia sudah menciptakan karya seni yang sangat menakjubkan,” ujar fotografer cagar alam, Mika Roberts, seperti dikutip dari Mirror, Senin (28/1/2013).

Clay, kini berada dalam pengawasan cagar alam di Florida. Sebelumnya hewan malang ini ditemukan di sebuah laboratorium pengujian hewan dan terlihat menderita karena eksperimen ilmiah yang menyakitkan.

Ketika ia ditemukan di laboratorium bernama The Dungeon, tubuh Clay sangat lemah dan penuh racun akibat eksperimen ilmiah. Sifat simpanse malang ini masih sangat pemarah dan didadanya dicap dengan nomor CA0162 sebagai identitas dirinya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: