Hot Dog Kurang Panjang, Restoran Dituntut Pelanggan

Subway dituntut karena hot dognya (Foto: Reuters)

Subway dituntut karena hot dognya (Foto: Reuters)
NEW YORK – Restoran siap saji Subway kini harus menghadapi banyak tuntutan di pengadilan Amerika Serikat (AS). Hal tersebut setelah seorang remaja Australia mengungkapkan bahwa panjang hot dog yang dijualnya ternyata tidak sesuai yang dijanjikan.Subway menjual sebuah hot dog yang diberi nama “Footlong” yang menandakan hot dog itu memiliki panjang 1 kaki (30 cm). Namun setelah diukur ternyata banyak hot dog yang dijualnya hanya memiliki panjang 11 inci (28 cm). Banyak pelanggannya menganggap temuan tersebut berarti Subway telah melakukan penipuan. 

“Ini sama halnya dengan membeli satu lusin telur. Namun ternyata hanya mendapatkan 11 butir, mereka bilang hot dognya sepanjang 1 kaki tapi ternyata hanya 11 inci,” ujar salah satu pengacara yang kliennya menuntut Subway, Hans Zimmerman, seperti dikutip Reuters, Minggu (27/1/2013).

Zimmerman menyatakan, dengan banyaknya hot dog “Footlong” yang dijual oleh Subway. Maka jumlah kerugian yang harus dibayarkan oleh restoran cepat saji itu dapat mencapai lebih dari USD5 Juta atau setara dengan Rp48,3 miliar (Rp9.650 per USD).

Pihak Subway sendiri menyatakan bahwa penyebutan “Footlong” hanyalah merk saja dan bukan berarti hot dog yang dijualnya itu harus memiliki panjang persis satu kaki. Namun mereka menambahkan bahwa mulai saat ini akan memastikan hot dog yang dijualnya memiliki panjang 1 kaki untuk memuaskan pelanggan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: