Pria Selandia Baru Serukan Kampanye Anti-Kucing

Foto: Orange

Foto: Orange

WELLINGTON – Seorang pria di Selandia Baru bernama Gareth Morgan melakukan kampanye anti-kucing di negaranya. Morgan beralasan hewan lucu itu seringkali membunuh burung lokal Selandia Baru yang sudah terancam punah.Salah satu burung lokal yang sering menjadi korban para kucing adalah burung kiwi yang tidak bisa terbang. Morgan pun meminta para pemilik kucing untuk tidak pernah membawa hewan peliharaannya itu keluar rumah.

Selain itu, Morgan juga mendorong warga Selandia Baru untuk mensterilkan kucing peliharaannya dan tidak menggantinya dengan kucing yang baru apabila meninggal. Bahkan Morgan mengatakan, menyuntik mati kucing merupakan salah satu ide yang bagus.

Walaupun sebenarnya memiliki niat baik untuk menyelamatkan populasi burung lokal, ajakan Morgan ternyata tidak terlalu diterima oleh warga Selandia Baru. Penolakan warga terhadap kampanye Morgan terletak pada fakta bahwa Selandia Baru adalah negara yang sangat menyukai kucing.

Selandia Baru merupakan salah satu negara dengan rasio kepemilikan kucing yang terbesar di dunia. Kucing sendiri bukan spesies asli Selandia Baru, hewan berbulu itu dibawa oleh orang Eropa yang membuat koloni di negara kepulauan itu.

“Saya akan bilang kepada Morgan jangan ganggu hidup kami. Kucing dapat memberikan hubungan emosional kepada pemeliharanya yang tidak boleh untuk diganggu,” ujar aktivis pencinta binatang, Bob Kerridge, seperti dikutip Associoated Press, Kamis (24/1/2013).

Pendapat Kerridge itu diamini oleh sebagian besar warga Selandia Baru. Dalam situs kampanye anti kucing Morgan yang bernama Cats to Go. Sekitar 70 persen warga Selandia Baru yang mengunjungi situs menyatakan mereka menolak kampanye anti-kucing pria itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: