Wow, Ibu Ini Melahirkan 2 Kali dalam Waktu 8 Bulan

Claire dan Gareth bersama anaknya Alice dan Gareth (dok: Daily Mail)

Jakarta, Normalnya seorang perempuan butuh waktu selama 9 bulan untuk mengandung hingga melahirkan. Tapi hal ini tidak terjadi pada Claire Ormrod, dalam waktu 8 bulan ia melahirkan sebanyak 2 kali.

Claire (26 tahun) yang tinggal di Wales Utara telah melahirkan 2 kali hanya dalam waktu 8 bulan, yang berarti kedua anaknya ini ada kemungkinan berada di kelas yang sama saat sekolah nanti, meski keduanya bukanlah anak kembar.

Awalnya, Claire melahirkan anaknya yang diberi nama Alice pada 6 Desember 2011 saat usia kehamilannya 25 minggu melalui operasi caesar darurat. Saat dilahirkan Alice hanya memiliki berat badan 0,54 kg.

Kala itu para dokter tidak yakin Alice bisa bertahan hidup karena ia menggunakan mesin pendukung kehidupan. Keluarga pun sudah siap dengan keputusan terburuk mengenai kematiannya. Tapi ketika mesin dimatikan, Alice justru menunjukkan tanda-tanda pertama kehidupannya dan mampu bertahan hingga saat ini.

Namun 7 minggu kemudian Claire hamil lagi meski saat itu ia mengonsumsi pil kontrasepsi. Claire berhasil melahirkan bayi laki-laki sehat yang diberi nama Gareth pada usia kehamilan 29 minggu melalui operasi caesar darurat, dengan berat badan 0,9 kg.

“Saya benar-benar takut ketika tahu hamil lagi. Dokter bilang saya harus memiliki jarak, karena bisa berakhir dengan membunuh saya dan bayinya,” ujar Claire, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (25/1/2013).

Sebelum melahirkan kedua anaknya, Alice dan Gareth, Claire dan pasangannya Gareth Bee (36 tahun) telah memiliki 3 anak, yaitu Molly (7 tahun), Jack (5 tahun) dan Charlie (2 tahun).

“Tidak ada yang bisa percaya ketika kita mengatakan pada mereka bahwa saya hamil lagi. Saya berada di daftar tunggu untuk disterilkan ketika akhirnya mengandung Gareth,” ungkap Claire.

Alice menghabiskan tahun pertama kehidupannya dengan berada di unit perawatan bayi khusus di Glan Clwyd Hospital. Alice mengalami kerusakan otak kiri setelah pendarahan di hatinya dan juga menderita enterocolitis necrotizing yang mempengaruhi lapisan usus.

“Dia seorang bayi ajaib dan pejuang. Mereka mengatakan pada kami tidak ada aktivitas di otaknya tapi kemudian dia bangun. Kini Alice berusia 13 bulan dan beratnya 5,84 kg. Dokter belum bisa menentukan tingkatan kerusakan otak yang dideritanya,” tutur Claire.

Meski begitu Claire mengungkapkan Glan Clwyd Hospital telah menyelamatkan hidup Alice hingga 6 kali. Sementara itu anak bungsunya Gareth kini sudah berusia 4 bulan lebih dan memiliki berat badan 3,57 kg.

Sumber ;http://www.detik.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: