Surat dalam Botol Kembali Setelah 76 Tahun Berlayar

Botol yang ditemukan (Foto: ITN)

Botol yang ditemukan (Foto: ITN)
WELLINGTON  –  Sebuah pesan dalam botol yang dilemparkan ke laut 76 tahun silam telah ditemukan dan kembali kepada pemiliknya. Surat berusia tua ini ditemukan di Selandia Baru.
Botol dengan surat di dalamnya itu ditemukan oleh Geoff Flood, November lalu. “Untuk penemu botol ini, saya mohon untuk di sampaikan ke alamat ini,” isi surat dalam botol itu, seperti dikutip Metro, Selasa (22/1/2013).Surat ini ditandatangani oleh Herbert Ernest Hillbrick, pada 17 Maret 1936. Ia juga memasukkan nama dan alamat pada surat itu.

Banjir, menemukan botol berisi surat itu di Ninety Mile Beach, Selandia Baru. “Saat saya mengambilnya saya bisa melihat bahwa itu adalah sebuah amplop tua dengan logo P & O di atasnya dan saya pikir mungkin itu surat yang istimewa,” ungkap Flood.

Flood, memutuskan mencari alamat tersebut untuk mengembalikan surat itu. Kemudian ia berhasil menemukan alamat yang terdapat dalam surat. Tapi, sang penulis surat telah meninggal pada tahun 1940.

Diperkirakan, Hillbrick adalah seorang abeka kapal dari pelayaran P & O saat ia membuat surat itu.

Cucunya, Peter Hillbrick, diketahui tinggal di Australia. Kemudian, Flood menyerahkan surat itu ke keluarga pemilik sesungguhnya.

Sumber :http://www.okezone.com/
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: