Maksud Hati Menambal Gigi, Seluruh Gigi Malah Berubah Jadi Logam

Savannah White (Foto: Daily Mail)

Arizona, Karena banyak makan makanan manis, anak-anak seringkali rusak giginya. Begitu juga gigi seorang gadis di di Arizona, AS. Bersama ibunya, gadis kecil ini mengunjungi dokter gigi. Sepulang dari periksa, ibunya kaget melihat penampilan puterinya, seluruh giginya berubah jadi logam.

Ternyata dokter gigi melapisi seluruh gigi gadis berusia 4 tahun tersebut dengan stainless steel. Gadis bernama Savannah White ini awalnya dibawa ke dokter gigi karena ibunya, Alicia, menemukan 4 giginya berlubang. Dokter gigi diminta menambal lubang-lubang tersebut.

Dokter gigi membawa Savannah masuk ke ruang praktik dan membiusnya. Sang ibu hanya boleh mengantar masuk sebentar lalu diminta menunggu di ruang tunggu. Begitu pulang ke rumah dan Savannah bangun, ibunya terkejut melihat gigi anaknya sudah dilapisi logam.

“Saya tidak berharap seluruh mulutnya akan dilapisi logam. Kami pergi untuk menutup lubang gigi dan anak saya keluar dengan mulut penuh logam,” kata Alice seperti dilansir Daily Mail, Kamis (17/1/2013).

Penampilan Savannah pun menjadi terlihat aneh karena giginya. Setiap hari, dia merengek ke ibunya mengatakan betapa ia tidak menyukai giginya. Jengkel dengan perlakuan dokter gigi yang tidak disebutkan namanya dan lelah dengan rengekan Savannah, Alice pun bertanya kepada dokter gigi lain.

“Meskipun terlihat aneh, seluruh lapisan logam diperlukan untuk mengisi lubang gigi Savannah dan menyelamatkan gigi lain yang bisa jadi ikut memburuk. Gigi anak ini jelas berisiko sangat tinggi mengalami pembusukan,” kata Dr Richard Chaet yang sudah mendalami kedokteran gigi selama lebih dari 30 tahun.

Chaet adalah mantan presiden Academy of Pediatric Dentistry di Arizona dan menulis pedoman untuk dokter gigi anak di AS. Chaet menjelaskan bahwa beberapa dokter gigi akan melanjutkan prosedur dengan cara memberikan lapisan putih untuk menutupi lapisan logam.

Menurut Chaet, banyak dokter gigi akan melakukannya dengan gratis karena anak tentu akan merasa sensitif dengan penampilannya yang terlihat aneh. Maka Savannah pun menjalani prosedur pelapisan tersebut. Dokter gigi lain menawarkan Savannah untuk memberikan lapisan putih pada giginya tanpa dipungut biaya.

Sumber :http://www.detik.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: