Nenek Ini Tersasar 1448 Km Walaupun Pakai GPS

Headline

IST

INILAH.COM, Zagreb – Banyak orang yang mempercayai sistem navigasi arah GPS (Global Positioning System) akan mengantar mereka ke arah jalan yang benar. Namun, kejadian berikut ini membuktikan bahwa menggunakan GPS pun tetap bisa tersasar.

Mengutip dari Ubergizmo, seorang wanita tua Belgia berusia 67 tahun mengemudikan mobilnya selama dua hari karena mengikuti arah yang ditunjukkan perangkat GPS di mobilnya. Ia juga tidak menyadari bahwa tempat tujuannya sebenarnya hanya berjarak sekitar 93 mil atau 145 km saja.

Wanita tua itu memulai perjalanannya dari tempat ia tinggal di Hainault Erquelinnes menuju ke ibukota Belgia, Brussel, yang berjarak 93 mil ke arah utara.

Ia menggunakan GPS yang membimbingnya untuk mengemudi ke arah selatan, yang membuatnya tersasar selama dua hari, dengan mengemudi lebih dari 900 mil atau sekitar 1.448 km ke arah Zagreb, Kroasia.

“Saya sedang bingung, jadi saya terus mengemudi. Saya melihat banyak marka-marka lalu lintas, pertama di Perancis, kemudian di Jerman dan akhirnya di Kroasia, tapi saya terus mengemudi karena saya bingung. Tiba-tiba saya muncul di Zagreb dan saya sadar saya tidak berada di Belgia lagi,” ujar wanita tua itu.

Namun, tidak diberitakan bagaimana cara ia bisa melewati perbatasan-perbatasan negara yang ia sebut tadi.

Bagaimana menurut Anda?

Tinggalkan Balasan

