Pria Ini Dapat Rp 388 Juta Usai Ditipu Istri Bertahun-tahun

Pria Ini Dapat Rp 388 Juta Usai Ditipu Istri Bertahun-tahun
the sun

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Richard Rodwell tak tahu harus bilang senang atau sedih atas dana senilai 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp 388 juta. Pria berusia 46 tahun itu mendapatkan uang itu sebagai kompensasi setelah menggugat mantan istri karena penipuan.

Sidang gugatan Rodwell asal Peterborough, Inggris itu muncul usai dirinya mengetahui bila putri yang dibesarkannya hingga remaja ternyata bukanlah anak kandungnya. Hal ini terungkap setelah Rodwell meminta tes DNA.

“Ini seperti sebuah perkabungan karena saya kehilangan anak-anak yang saya percaya merupakan anak saya. Saya memperlakukan mereka berdua seolah-olah mereka anak-anak saya sendiri,” ucapnya seperti dilansir dari Daily Mail.

“Saya ada di sana saat kelahiran mereka, dan membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah dari sekolah. Saya tidak bisa berhenti memikirkan anak-anak itu karena mereka adalah hidup saya. Saya selalu menginginkan anak-anak dan cucu-cucu dan sekarang itu sudah terlambat bagi saya. Anak-anak merupakan orang yang paling penting dalam hidup saya, dan sekarang mereka telah pergi. Namun saya harus melakukan tes DNA itu. Ada bisikan bahwa anak-anak itu bukan anak saya dan saya perlu tahu. Saya tidak bisa hidup dengan ketidakpastian lagi.”

Rodwell menjalani asmara dengan Helen (44) sejak 1989. Saat itu mereka sama-sama bekerja sebagai pengepak buah di pabrik dekat King’s Lynn, Norfolk, Inggris. Percintaan mereka pun berlanjut.

Satu tahun berselang, keduanya memutuskan menikah di King’s Lynn Register Office. Beruntung bagi keduanya. Dua tahun kemudian, mereka dikarunia putri pada 1992. Rodwell menamai anaknya Laura. Usai kelahiran Laura, Rodwell kembali mendapati anak keduanya pada tahun 1994. Kali ini, Ia menamai anaknya dengan sebutan Adam.

Rodwell mengatakan, “Hidup saya terasa lengkap. Kami pindah ke sebuah rumah, saya bahagia karena menikah, punya pekerjaan yang baik dan dua anak yang sehat. Mau apa lagi?”

Namun sepuluh tahun sejak kelahiran Adam, rumah tangga Rodwell berguncang keras. Tahun 2004 pernikahan itu berantakan. Rodwell menjelaskan, “Helen menghilang selama beberapa hari tanpa memberitahu saya ke mana dia pergi. Saya hanya menemukan bekas tikat kereta dan bus yang digunakan. Saya menjemput anak-anak dari sekolah seperti biasa dan pulang ke rumah. Rumah itu kosong tanpa catatan atau apa pun. Helen pergi ke tempat-tempat seperti Newcastle atau Manchester, dan jika saya bertanya mengapa ia pergi ke sana dia bilang, ‘Tidak ada hubungannya denganmu’.”

Ketika mereka bercerai tahun 2004, Helen diberikan hak asuh anak dan untuk empat tahun selanjutnya Rodwell membayar tunjangan 300 pounds per bulan untuk kedua anak itu.

Empat tahun setelah perceraian, ia mulai mendengar rumor bahwa Laura (sekarang 20 tahun), bukan putrinya. Rodwell mengatakan, “Orang-orang mengatakan Laura tidak terlihat mirip saya dan bahwa Helen telah berselingkuh dengan seorang guru, tetangga di caravan park. Saya konfrontasi hal itu kepada Helen di telepon tapi dia berkeras saya adalah ayah Laura. Akhirnya saya bilang, saya menginginkan tes DNA.”

Tes DNA dilakukan dan hasilnya membuat Rodwell terperangah. Ia mengatakan, “Ketika saya membaca surat yang menyatakan bahwa saya bukan ayah Laura, saya jadi seakan lumpuh. Saat saya menelepon Helen, kami bertengkar dan dia hanya berkata, “Lalu apa maumu?”  Dia bahkan tidak meminta maaf.”

Rodwell tidak memberitahu Laura tetapi ia menjelaskan dalam dokumen pengadilan bagaimana sikap anak itu jadi berubah terhadapnya. Rodwell mengatakan, “Dia tidak datang menjeguk saya dan jika saya melihatnya di jalanan dia akan membuat gerakan-gerakan cabul dengan jari-jarinya dan pada satu kesempatan bahkan menendang mobil saya.”

Rodwell juga melakukan tes DNA untuk mengetahui apakah dirinya menjadi ayah Adam.

“Saya masih tidak tahu siapa ayah Adam,” katanya. “Selama hampir 17 tahun saya merawat Laura sebagai putri saya dan Adam selama lebih dari 14 tahun dan sekarang itu semua lenyap. Itu sangat menyedihkan. Saya akan senang memiliki hubungan yang dekat dengan mereka sebagai ayah tiri tetapi Helen tidak membiarkan itu dan mengatakan kepada mereka untuk menjauhi saya.”

Di pengadilan, selain uang kompensasi sebesar 12,500 pounds untuk setiap anak, dia juga memenangkan perintah pengadilan yang memaksa mantan istrinya keluar dari rumah bersama mereka dulu, yang akan dijual seharga 119.995 pounds. Menyangkut hal ini, Helen tidak bersedia berkomentar soal kasus itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: