Seniman Buat Miniatur Unta dalam Lubang Jarum

Foto : Hasil karya Aldunin (zuma press)

Foto : Hasil karya Aldunin (zuma press)

MOSKOW – Seorang seniman Rusia,  Nikolai Aldunin, membuat kreasi karya seni miniatur yang sangat menakjubkan. Aldunin membuat sebuah ukiran yang berukuran sangat kecil. Seperti miniatur unta dan tiga pohon kelapa di dalam lubang jarum.

Aldunin mengatakan, dirinya mendapat inspirasi dari kata-kata di Alkitab dalam membuat karya seninya. Menurutnya, Yesus Kristus pernah mengatakan kepada murid-muridnya bahwa seekor unta akan lebih mudah masuk melalui lubang jarum daripada orang kaya yang akan masuk kedalam kerajaan Tuhan. Seniman berusia 56 tahun ini ingin sekali merelisasikan dalam bentuk yang sebenarnya kata-kata di Alkitab tersebut.

Dalam membuat karya-karya seni miniaturnya itu, pria yang tinggal di Moskow ini harus menjaga tangannya dan matanya untuk tetap fokus. Aldunin, juga menggunakan alat-alat seperti, mikroskop, superglue, jarum suntik, dan tusuk gigi.

Selain membuat miniatur unta di dalam lubang jarum, pria yang sudah bekerja membuat miniatur selama 28 tahun ini juga membuat sebuah mobil tank, sepeda di atas jarum, dan juga sebuah senapan yang masing-masing karya seninya itu berukuran sangat kecil.

“Saya membuat miniatur itu selama berminggu-minggu, bahkan kalau ada kesalahan saya memutuskan akan membuatnya mulai dari awal lagi,” ujar Aldunin, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (11/1/2013).

“Anda tidak perlu khawatir untuk membuatnya. Segala sesuatu yang Anda rasakan dalam jiwa Anda bisa salurkan ke tangan Anda,” jelasnya.

Sumber :http://www.okezone.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: