Gara-Gara SMS-an, Pilot Lupa Mendaratkan Pesawat

Gara-gara smsan, pilot lupa mendaratkan pesawat (Ilustrasi: blog.oldversion)

Gara-gara smsan, pilot lupa mendaratkan pesawat (Ilustrasi: blog.oldversion)

BANYAK ‘drama’ dalam penerbangan yang disebabkan kelalaian pilot atau kru kabin. Kali ini, maskapai milik Australia, Jetstar, terpaksa gagal mendarat karena sang pilot teralihkan perhatiannya saat menerima pesan teks singkat (SMS) di ponselnya.

Maskapai Jetstar yang terbang dari Darwin, Australia, menuju Singapura pada April 2012 ini mendapat serangkaian gangguan menjelang pendaratannya. Salah satunya suara pesan teks masuk ke ponsel pilot saat pesawat berada di ketinggian 2.000 kaki. Saat itu, kemudi tengah dipegang ko-pilot pertama yang memperingatkan kapten pilot bahwa dia akan melakukan pendaratan.

Namun, kapten pilot tidak mendengar peringatan tersebut karena sibuk membalas SMS di ponselnya. Akibatnya, pesawat gagal mendarat dalam beberapa menit terakhir karena sang pilot lupa menyampaikan sinyal ke petugas bandara.

Pesawat akhirnya berhasil mendarat dengan selamat, namun tindakan pilot tersebut nyaris membahayakan keselamatan semua penumpang. Juru bicara Jetstar mengatakan bahwa sang kapten kelelahan sehingga tidak mampu memantau perkiraan pendaratan pesawat.

Sumber :http://www.okezone.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: