Daging Pasangan Ini Digerogoti Parasit Amazon

Daging Pasangan Ini Digerogoti Parasit Amazon

Pasangan Ally Vagg dan Bryan Williams (inset serangga pembawa parasit pemakan daging). lebanontimes.com

TEMPO.CO, Bolivia – Ally Vagg dan Bryan Williams adalah sepasang kekasih asal Sidney, Australia. Di musim liburan, keduanya memutuskan pergi ke Amazon. Mereka ingin merasakan sekali dalam hidup menjelajah hutan Amerika Selatan itu.

Namun, nyatanya, perjalanan ke dalam hutan hujan tropis tidak berakhir bahagia bagi pasangan muda ini. Sebab, tubuh mereka malah dihinggapi parasit langka, yang memakan daging. “Awalnya Vagg dan Williams mengalami iritasi kulit,” tulis Mail Online, Jumat, 11 Januari 2012. “Mereka mengira itu akibat gigitan nyamuk.”

Lambat laun, mereka mulai merasakan ada yang merayap di bawah kulit. Dan pada bagian tubuh, Vagg dan Williams yang luka, sesuatu yang menggeliat itu memunculkan kepalanya. Dan yang timbul adalah serangga hitam, berbulu, dan mirip lebah. “Larva lalat lah yang hidup di bawah kulit dan memakan daging mereka.”

Kata Williams, yang keluar dari kulitnya tidak hanya serangga mirip lebah saja, tetapi juga belatung. Ketika Williams mengangkat baju, ia melihat kepala belatung itu tengah menyembul, seperti cacing untuk umpan memancing.

Vagg dan Williams sudah menarik keluar tujuh cacing mirip larva dari permukaan luka pada perut dan kaki. “Bahkan, saya menarik keluar parasit itu dari kulit Vagg, panjangnya sekitar 7 sentimeter,” kata Williams. Jijik, mereka pun muntah berulang kali.

Menurut The Gold Cost Bulletin, mereka diduga terinfeksi bot terbang pemakan daging manusia. Awalnya, Vagg dan Williams kemungkinan hanya digigit nyamuk. Kemudian, datang serangga yang terbang membawa telur bot. Hingga di Vagg dan Williams, serangga itu meninggalkan telor bot di kulit yang terluka gigitan nyamuk. “Di bawah kulit mereka larva itu menetas.”

Keduanya pun dilarang kembali ke kampung halaman. Setidaknya sampai tubuh mereka terbukti telah bersih dari parasit pemakan daging. “Untuk itu, mereka harus menjalani operasi kecil guna menghilangkan sisa parasit,” tulis Mail Online.

Kasus daging turis dimakan parasit asal Amazon bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, Adam Spencer juga mengalami hal serupa. Bahkan, wajah pria 23 tahun tergerogoti parah, merembet ke arah mata dan mulutnya hingga menimbulkan nanah dan luka yang menjorok ke dalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: