Seniman Ini Populerkan Seni “Menghilang”

Foto : Liu Bolin menghilang di tengah-tengah rak mainan (barcroft)

Foto : Liu Bolin menghilang di tengah-tengah rak mainan (barcroft)
BEIJING – Seniman China Liu Bolin kembali dengan karya barunya yang unik. Sampai saat ini, Liu seringkali disebut sebagai pria yang “tak terlihat” karena Liu berhasil membuat dirinya tidak terlihat oleh pandangan manusia.

Liu menggelar pameran barunya di Eli Klein Art Gallery di New York, Amerika Serikat. Liu mengecat tubuhnya sama dengan gambar ditembok yang berada di belakang tubuhnya. Liu pun langsung menghilang seketika bak seekor bunglon yang berpijak di tempat tertentu.

Namun saat ini, Liu bereksperimen dengan rak-rak mainan, papan reklame, dan di tengah sayuran-sayuran. Liu membuktikan kepada kita semua bahwa dirinya bisa menghilang di tempat manapun dia berdiri. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (11/1/2013).

Pria berusia 40 tahun itu juga sering disebut sebagai seniman perfeksionis. Hal itu disebabkan karena, seni “menghilang” yang dipopulerkan Liu bukanlah karya seni yang sangat mudah.

Butuh sebuah ketelitian untuk mengecat tubuh seseorang dengan motif yang sama dengan tempat di mana dirinya berpijak. Liu pun sanggup melakukan hal itu dilapangan kuil China atau digeladak kapal.

“Beberapa orang memilih untuk melakukan kontak dengan dunia luar, namun saya lebih memilih untuk menyatu dengan lingkungan,” ujar Liu sambil mendeskripsikan seni menghilangnya.

 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: