Panduan Bercinta dari Awal Sampai Akhir

Aktivitas bercinta atau ML merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Bagi pasangan suami istri seyogyanya melakukan aktivitas tersebut secara berkala, karena selain untuk keharmonisan hubungan rumah tangga juga sangat baik untuk kesehatan, baik secara fisik maupun psikis.
Berikut ini ww [dot] com sengaja mengumpulkan berbagai artikel terkait dengan aktivitas bercinta, sengaja disusun sedemikian rupa mulai dari pemanasan (warming up) dengan berciuman, kemudian posisi dan gaya bercinta, orgasme, serta kepuasan bercinta, serta perkiraan durasi waktu ideal dalam bercinta. Selanjutnya pada bagian akhir ditutup dengan berbagai manfaat dari aktivitas bercinta ini.

Simak selengkapnya uraian berikut yang dicuplik dari berbagai sumber:

a. Pemanasan; berciuman

Berciuman adalah saat paling intim dari setiap pasangan bukan hanya secara fisik tetapi juga emosi. Bisa dikatakan sangat sulit mencapai kepuasan bercinta tanpa berciuman. Adanya masalah dalam hubungan juga bisa terindikasi lewat ada tidaknya keinginan Anda untuk berciuman dengan pasangan.

Begitu juga sebaliknya, hubungan Anda dan pasangan bisa menjadi lebih hangat karena berciuman. Jadikan berciuman sebgai kebutuhan Anda dan pasangan setiap hari. Agar hubungan semakin hangat cobalah 4 teknik berciuman Tantric.

– Eye brow kissing
Hadapkan wajah Anda dengan wajah pasangan dalam posisi tidur, bisa “woman on top” atau “man on top”. Lalu, tempelkan bibir Anda pada alis pasangan. Kecup alisnya selama beberpa detik, kemudian kecup bibirnya dengan lembut, rasakan energi yang mengalir dari tubuh Anda dan pasangan.

– Yin Yang kissing
Berciumanlah secara bergantian dengan pasangan dengan lembut. Misalnya, Anda diam saja dan biarkan pasangan menciumi Anda selama 1 menit, dan lakukan sebaliknya. Hal tersebut bisa membuat keseimbangan energi Anda dan pasangan. Keseimbangan energi, Yin dan Yang Anda dan pasangan sangat penting untuk menghangatkan hubungan.

– Synchronized kissing
Posisikan tubuh Anda dan pasangan dalam posisi favorit saat bercinta. Lalu, biarkan bibir Anda dan pasangan setengah terbuka, kemudian atur napas bersama. Buatlah sikronisasi dengan pasangan saat menarik dan mengeluarkan napas.

– Orgasmic kissing
Saat Anda mencapai mencapai klimaks, tempelkan bibir Anda pada bibir pasangan. Atur napas Anda dan rasakan energi yang dipancarkan dari tubuh pasangan.

b. Gaya bercinta (Referensi teknik bercinta ala Kamasutera)

Pada Kamasutra, porsi membahas aktivitas seksualnya cukup banyak. Di antaranya memuat teknik bercinta, membangkitkan hasrat, ciuman, dan pelukan. Itu sebabnya, Kamasutra dikenal sebagai literatur erotis dari Timur yang terlengkap. Teknik ini juga menguraikan seks bukanlah sebagai aktivitas fisik saja, tapi juga melibatkan elemen cinta, emosi, hasrat, kesenangan, serta keintiman.

Pada prinsipnya, ilmu bercinta ini memandang aktivitas seksual sebagai seni. Inilah beberapa variasi bercinta ala Kamasutra:

– Posisi Bunga Mekar
Ambil posisi berbaring dengan membuka kaki selebar mungkin dan angkat bagian-bagian tengah tubuh sehingga perut membentuk seperti busur. Suami memeluk bagian pinggang, sehingga memudahkan ‘junior’ bereksplorasi.

– Posisi Angsa
Duduk di lantai, posisi Anda membelakangi suami dengan kedua kaki menekuk, sehingga menyatu dengan lutut. Suami duduk tegak dengan kaki kiri naik pada sudut 90 derajat ke lantai, sejajar dengan pinggul kiri dan kaki kanan terlipat langsung di depannya, sementara kedua tangannya memeluk Anda. Sandarkan tubuh pada suami dan saat membalikkan punggung Anda ke arahnya, mintalah ia mencium Anda dengan lembut.

– Posisi Menggendong
Pose ini mengandalkan kekuatan fisik suami karena ia harus mengangkat tubuh Anda. Sementara kedua kaki Anda berada di atas siku suami dan bertahan di atas kedua tangannya, suami menopang punggung Anda dengan kedua tangan berada di pinggang Anda.

– Posisi Gantung
Suami berdiri menyandar pada tembok dan Anda duduk di atas kedua tangannya yang disatukan sambil menyangga bokong Anda. Lingkarkan kedua tangan pada leher suami. Letakkan kedua paha pada pinggang suami sembari menggerakkan diri dengan kedua kaki yang menyentuh tembok tempat sandaran suami.

– Posisi Indrani
Tekuk lutut sehingga kedua paha dan betis saling berdempetan, lalu berbaringlah menyamping. Biarkan suami ‘menyerang’ dari posisi yang paling mudah. Anda akan menemukan sensasi yang berbeda.

c. Puncak kenikmatan bercinta (Orgasme)

Saat orgasme ada dua perubahan pada tubuh yang Anda rasakan, yaitu otot akan mengencang dan aliran darah sangat terasa terutama di daerah intim dan payudara.

Dua hal tersebut sebenarnya terdiri dari empat fase. Keempat fase tersebut akan dialami pria dan wanita saat mencapai orgasme. Berikut empat fase yang akan Anda lewati saat orgasme.

– Fase kesenangan
Fase ini ditandai dengan meningkatnya gairah. Detak jantung akan berpacu cepat dan tekanan darah juga akan meningkat. Otot-otot disekitar daerah intim juga terasa kencang. Anda akan merasakan keluarnya cairan lubrikasi dalam fase ini.

– Fase stabil
Detak jantung dan tekanan darah semakin meningkat secara teratur. Klitoris dan labia akan dipenuhi aliran darah dan warnanya menjadi lebih gelap. Kandungan akan mengembang hingga ke tulang panggul, dan vagina akan membentuk semacam cekungan yang lebih besar.

– Fase orgasmic
Fase ini merupakan titik puncak dari orgasme. Organ intim akan dipenuhi dengan aliran darah dan berkontraksi sekitar 0,8 hingga 1 detik. Orgasme yang dialami kaum wanita bisa lebih lama dibandingkan kaum pria.

– Fase resolusi
Dalam fase ini tekanan darah akan kembali normal terutama di daerah intim. Klitoris akan sangat sensitif dalam fase ini, karena telah mengalami perubahan yang cepat. Tidak seperti pria, kaum wanita bisa segera mencapai orgasme kembali beberapa saat kemudian (multi orgasme).

d. Durasi waktu yang ideal untuk bercinta

Sebuah studi bertujuan mencari berapa lama waktu bercinta yang dianggap ideal dalam hubungan seks. Apakah durasi bercinta yang ada saat ini kurang, cukup, atau terlalu banyak?

Berdasarkan tanggapan yang diterima dari ribuan pasien, survei yang melibatkan 50 psikolog, pekerja sosial, dokter, perawat dan terapis perkawinan menemukan terdapat empat durasi persetubuhan yaitu terlalu panjang, terlalu pendek, memadai dan diinginkan.

Jangka waktu satu sampai dua menit dianggap “terlalu pendek” dan tiga sampai tujuh menit dianggap “memadai”. Tetapi yang mengejutkan, sebagian besar responden mengaku durasi bercinta yang “diinginkan” berlangsung selama 7-13 menit. Sedangkan lama bercinta yang 10-30 menit dianggap “terlalu panjang”.

Temuan survei memberi peluang terhapusnya fantasi seks yang tidak realistis dan durasi hubungan seksual yang dapat diterima.

e. Pentingnya kesan kepuasan usai bercinta

Jika pasangan tidak mengungkapkan apa yang dia rasakan setelah bercinta, sebetulnya Anda bisa mengetahui dengan cara lain, yaitu melalu bahasa tubuhnya. Seperti dikutip dari Your Tango, jika ada satu dari lima tanda berikut, tandanya Anda ‘beraksi’ dengan sangat baik.

1. Mengepalkan tangan
Hal yang paling mudah dilihat jika pasangan puas adalah ia mengepalkan tangan dan kakinya. Saat Anda melihat pasangan sedang mengepalkan tangan, peluklah dia dengan lembut. Jangan buru-buru menghentikan aktivitas bercinta, manjakanlah dia dengan sentuhan lembut Anda.

2. Ingin melakukannya lagi sesegera mungkin
Saat Anda berhasil membuainya, ia ingin segera bercinta lagi. Meskipun wajahnya tampak lelah, tetapi ia tidak dapat mengontrol keinginannya untuk bercinta dengan Anda. Artinya, Anda sudah ‘menaklukkannnya’.

3. Mengirimkan pesan seksi
Jika keesokan harinya, setelah bercinta ia mengirimkan pesan bernada sensual pada Anda, menandakan dia masih memikirkan ‘aksi’ semalam. Ia sedang berusaha menggoda Anda untuk bercinta lagi. Bisa jadi pikirannya hanya tertuju pada Anda.

4. Selalu menyentuh Anda.
Menggandeng tangan, mengelus punggung atau membelai rambut selama perjalanan, sering dilakukan pria untuk menunjukkan keintiman. Jika hal itu lebih sering dilakukan keesokan hari setelah bercinta, tandanya ia sangat senang dan puasa tentunya. Sentuhan tersebut dilakukan tentunya untuk memanjakan dan menggoda Anda.

5. Mencoba gaya bercinta baru
Secara alamiah pria lebih kompetitif dibandingkan wanita. Jika Anda berhasil memuaskannya, begitupun pasangan. Ia makin tertantang untuk mengesankan Anda. Biasanya ia akan mencoba gaya baru atau lebih aktif dari sebelumnya. Ia juga ingin memberikan kepuasan sama pada Anda, seperti yang Anda berikan untuknya.

Bila, Anda tidak mencapai kepuasan, jangan beritahunya secara verbal, tetapi bimbinglah dia dengan gerakan. Dengan komunikasi yang baik, Anda dan pasangan bisa sama-sama mencapai kepuasan.

f. Manfaat bercinta

Seorang pakar seksolog dari Georgia, Dr Gloria G. Bramer, mengatakan, seks sangat baik bagi pikiran, tubuh dan jiwa. “Hubungan seksual membuat Anda merasa seksi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan sejumlah manfaat kesehatan lainnya. . Dan itu hadiah terbaik untuk diri sendiri,” katanya.

Berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda petik:

1. Seks membuat mengantuk
Hubungan seksual memicu puncak gelombang oksitosin yang akan membuat Anda tertidur lebih mudah dan lebih cepat. “Berhubungan seks sebenarnya membantu tidur lebih nyenyak di malam hari,” kata Dr Yvonne Fulbright, pengarang ‘The Better Sex Guide’.

2. Seks membuat bahagia
Ini mungkin penemuan medis yang ajaib. Biasanya wanita yang bahagia adalah mereka yang aktif secara seksual. Fulbright mengatakan berdasar studi terbaru terhadap 4.000 wanita di Amerika. Mereka yang memiliki kebahagiaan tingkat rendah, umumnya adalah wanita yang mengalami stres. Sementara mereka yang mengalami kesejahteraan mental atau bahagia umumnya sering melakukan hubungan seksual.

3. Tidak berhubungan seks menyebabkan depresi
Fulbright mengatakan bahwa sebagian pria dan wanita tua memiliki potensi lebih tinggi untuk melakukan bunuh diri. Mereka yang bunuh diri biasanya menunjukkan gejala depresi setelah mengalami penurunan gairah seks.

4. Seks menyebabkan ‘orgasmik kehamilan’
Fulbright mengatakan bahwa melakukan hubungan seks dan menyebabkan hamil disebut dengan istilah ‘orgasmik kehamilan’. “Wanita paling tertarik untuk berhubungan seks saat hamil karena mereka terlihat benar-benar seksi! Mereka merasa percaya diri meski penampilan barunya merubah bentuk tubuhnya secara keseluruhan.”

5. Seks meningkatkan harga diri
Fulbright mengatakan bahwa melakukan hubungan seks meningkatkan seluruh harga diri. Pengalaman seksual dengan seseorang, bisa meningkatkan self-esteem Anda.

6. Seks melepaskan oksitosin dan endorfin.
Endorfin membuat Anda bahagia! Tapi bagaimana dengan misteri hormon oksitosin? Oksitosin sering disebut sebagai ‘hormon cinta’ karena mengarah pada perasaan keintiman, kedekatan, dan hubungan sosial yang kuat dengan orang lain. Ini adalah hormon yang sama yang akan membuat Anda merasa langsung melekat pada bayi Anda.

7. Orgasme membantu kesehatan mental
“Setelah Anda mencapai orgasme atau klimaks, Anda melepaskan oksitosin alam ke otak, yang bisa menghilangkan stress. Inbi baik untuk pikiran dan tubuh Anda,” kata Bramer.

8. Seks menghilangkan kram
Bramer mengatakan bahwa melakukan hubungan seks mungkin merupakan cara terbaik untuk menghilangkan kram menstruasi. Banyak wanita mengatakan bahwa dengan melakukan hubungan seks, mereka tidak hanya mendapatkan bantuan langsung menghilangkan rasa kram tapi juga dari gejala yang berhubungan dengan PMS.

9. Sebagai obat mujarab
Seks dapat membantu meringankan sakit punggung kronis dan infeksi jamur.

10. Seks membuah semangat dan bergairah
Bramer mengatakan bahwa ketika Anda merasa stres, libido Anda akan menderita. Jika libido menurun, nafsu seks juga akan terganggu dan bisa bersiko mengalami depresi. Berhubungan seks secara intens bisa memperbaiki suasana hati.



Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: