FOTO: Uniknya Kontes Anjing Terjelek Sedunia

World’s Ugliest Dog 2012. (REUTERS/ Stephen Lam)l

VIVAlife – Jika biasanya Anda dimanjakan dengan lenggak-lenggok para anjing cantik dan manis pada kontes anjing, kali ini justru sebaliknya. Tidak ada wajah-wajah lucu yang lalu-lalang. Sebanyak 29 ekor anjing memperebutkan titel ‘Anjing Terjelek Sedunia’ dalam acara ‘World’s Ugliest Dog’.

Kontes ini diadakan di Sonoma-Marin Fair, Petaluma, California, Amerika Serikat, untuk ke-24 kalinya. Dan kali ini anjing Chinese Crested berusia delapan tahun asal Peterborough, Inggris bernama Mugly, berhasil menyabet juara. Anjing ini sebelumnya juga telah memenangkan titel  ‘Anjing Terjelek’ di Inggris. Karena berhasil menjadi juara, sang pemiliki, Bev Nicholson berhak membawa pulang uang tunai senilai $1000, sesi pemotretan khusus, voucher bermalam di Sheraton Petaluma, dan supply makanan anjing berupa biskuit selama setahun. Sang pemilik, mengaku terkejut saat anjingnya disebut sebagai pemenang.

Kontes tahun ini dipandu oleh Sonya Fitzpatrick, seorang pet psychic yang gemar berbicara dengan anjing-anjing peliharaan. Ia mengatakan bahwa mereka sangat menyukai perhatian yang mereka dapatkan dengan mengikuti kontes ini. Menurut Sonya, anjing-anjing tersebut tidak keberatan dengan label anjing terjelek yang melekat pada mereka.

Para kontestan dinilai berdasarkan kejelekan alami yang dimiliki sejak lahir. Pemenang ini akan bersaing memperebutkan uang senilai $500 dan sebuah trofi. Selanjutnya, pemenang babak tersebut kembali bersaing melawan ‘Ring of Champions’, yaitu anjing-anjing yang keluar sebagai pemenang pada tahun-tahun sebelumnya.

Rascal, anjing yang menjadi juara pada tahun 2002, dan Princess Abby yang menaklukkan lawan pada 2010 disebut-sebut akan menjadi lawan yang kuat.

Intip kontes unik mereka melalui galeri ini.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 133 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: