Apa Hubungan Ahmad Dhani dan Yahudi

Jakarta (beritajatim.com) – Setelah aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Gories Mere dan Pimpinan Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno, kini musisi Ahmad Dhani juga dikirim paket bom yang diselipkan dalam buku. Kenapa judul bukunya: Yahudi Militan?

Pertanyaannya sekarang, mengapa musisi itu yang jadi sasaran? Apakah ia memiliki posisi yang sama dengan sasaran bom lainnya di mata pengirim bom itu? Adakah kaitan dirinya dengan judul buku “Yahudi Militan” yang disisipi bom itu?

Ahmad Dhani, harus diakui adalah musisi kontroversial. Di balik keandalannya bermusik, ia juga termasuk orang yang secara terang-terangan menyatakan diri sebagai pendukung pluralisme. Ia juga dikenal sebagai muslim yang kontroversial karena dianggap sebagian kalangan menerapkan hukum Islam untuk kepentingannya.

Yang lebih heboh lagi, Ahmad Dhani dikenal kalangan Islam garis keras sebagai pendukung Yahudi, bahkan ia juga dianggap memiliki darah Yahudi. Keyakinan kalangan tertentu itu semakin diperkuat dengan ulahnya menyinggung muslim lainnya.

Ia pernah dituding menerapkan tulisan Allah pada lambang grup musik Dewa. Lambang itu kemudian pernah diletakkan di panggung saat ia pentas dan diinjak-injak. Ulahnya itu membuat geram Front Pembela Islam (FPI) hingga ia diadukan ke Mabes Polri.

Di dunia maya nama Ahmad Dhani bukan sekali dua kali dibicarakan sebagai keturunan Yahudi. Dibeberapa tulisan di internet, misalnya, disebutkan bahwa di album Dewa (2004), tertulis Dhani Thanks To:) Jan Pieter Frederich Kohler (Thanks for The Gen).

Tulisannya itu dianalisis banyak orang sebagai pernyataan syukur Ahmad Dhani karena ia memiliki keturunan (gen) Yahudi. Jan Pieter Frederich Kohler diyakini sebagai kakeknya, ia ayah dari ibu kandung Ahmad Dhani yang bernama Joyce Theresia Pamela Kohler. Jan Kohler diyakini sebagai orang Yahudi Jerman.

Musisi pengusung musik rock ini, masih di dunia maya, juga dianggap sebagai pendukung Yahudi dan sering menampilkan lambang-lambang Yahudi. Misalnya, pada cover album pertama Dewa 19, terdapat gambar piramida tak sempurna yang terpancung di bagian ujungnya. Piramida itu diyakini sebagai lambang gerakan Masonis yang diusung kaum Yahudi. Lambang utu juga terdapat dalam uang 1 dolar AS.

Hampir di semua album Dewa, menurut para pengkritiknya di internet, terdapat lambang-lambang yang diterjemahkan sebagian kalangan sebagai lambang Yahudi. Mulai dari gambar Dewa Ra (dalam album Terbaik Terbaik), hingga gambar The Eyes of Horus (album Cintailah Cinta) yang dalam mitologi Mesir kuno dikenal sebagai dewa mereka.

Bukan hanya keterkaitannya dengan Yahudi yang menjadi Ahmad Dhani kontroversial. Ia juga kerap membuat marah kalangan muslim tertentu. Di dunia maya misalnya, ia pernah dicaci karena dianggap pernah menyatakan dirinya menegakkan supremasi suami sebagai bagian dari hukum Tuhan.

Ia pernah menyatakan, “Saya tahu apa yang saya lakukan.Dalam hukum agama, suami berhak apa saja terhadap istrinya.”Di kesempatan lain, ia juga berujar, “Menegakkan hukum Tuhan, lelakiis the ruler.” Pernyataan itu ia sampaikan ketika ia terlibat perselisihan dengan istrinya (waktu itu), Maia Estianti.

Pernyataan itu dianggap sebagian kalangan mengambil hak-hak Allah. Sebab, tidak ada yang berhak atas apa saja di dunia ini selain Allah.Suami memang punya hak atas istri, tapi istri pun jelas punya hak atas suaminya.Itulah keseimbangan yang ditawarkan oleh Islam, bukan absolutisme manusia atas manusia lainnya.

Mantan suami Maia Estianti itu juga sempat membuat kesal kalangan muslim tertentu. Sebab, dalam satu lagunya di album Laskar Cinta yang berjudul Satuia menampilkan syair yang dianggap manifestasi paham sesat wihdatul wujud (bersatunya mahluk dengan pencipta).

Di sebuah blog, disebutkan bahwa pada syair lagu itu (dalam versi CD) terdapat ucapan terima kasih kepada Al Hallaz. Pada album itu juga terdapat ucapan terima kasih kepada Syekh Lemah Abang. Keduanya adalah ulama penganut wihdatul wujud. Syekh Lemah Abang adalah nama lain dari Syekh Siti Jenar. Siapapun tahu bahwa Syekh Siti Jenar pernah dihukum oleh Wali Songo karena menyebarkan aliran yang dinilai sesat.

Benar atau tidak, tentu itu semua relatif dan tergantung dari persepsi yang memandangnya. Namun, begitulah sosok kontroversial musisi yang dikenal bertangan emas itu. Soal kebenaranya, hanya Ahmad Dhani yang tahu.

About these ads

140 Komentar (+add yours?)

  1. alexander
    Mei 13, 2011 @ 07:31:38

    So what dengan Ahmad Dhani kalo memang di punya keturunan Yahudi ???? kami mengakui bahwa Taurat, Injil dan Qur’an juga mengakui bahwa ras Yahudi adalah orang-orang hebat ( God’s chosen people)
    Apa yang kalian banggakan dan harapkan dari bangsa Arab ???

    Balas

    • Nopri
      Mei 16, 2011 @ 04:36:39

      Tuah Rengat: Hai bung, Nabi Muhammad bukan keturunan dari bangsa yahudi (Israel), baca lg dong silsilah nabi, nama bani israel baru didapat dari keturunan nabi ya’kub (yg dikenal dengan 12 saudara), Pemberian nama israel itu didapatkan dari ketabahan nabi ya’kub atas cobaan yg diberikan Allah kepadanya. jd anda salah jika menyebutkan nabi muhammad termasuk keturunan yahudi (bani israel).
      Memang diakui orang yahudi adlh orang yang dilebihi Allah dari kaum lain. tp krn kelebihan itulah yang membuat mereka menjadi sombong (lbh suka dengan kelompoknya dan mengagungkan kelompoknya dan menganggap orang lain hina dimatanya), dan mereka tidak mempercayai adanya tuhan yg satu mereka lbh suka menyembah tuhan yg nyata. sehingga disetiap masa Allah mengutus kaum2 untk membumi hanguskan mereka, sehingga mereka menjadi kaum yg terhina. shg mereka sadar dan stlh itu akan ada lg kaum yang sama dari keturunan mereka yg melakukan hal yang sama, dan kejadian ini akan terus terulang hingga hari akhir, dan ini sudah ketetapan Allah dan Janji Allah terhadap mereka.

      Balas

    • rhama
      Jun 15, 2011 @ 02:21:22

      trus apa pula yang kau banggakan dari bangsa yahudi……….

      Balas

    • okta
      Sep 11, 2011 @ 04:20:31

      @alexander : apa yang kamu banggakan dari yahudi , kaum dajal dan bangsa perusak , apa yg kamu sembah , hanyalah patung yg kau sembah

      Balas

    • rulix
      Okt 09, 2011 @ 15:26:00

      HIMABAUAN UNTUK UMAT ISLAM SELURUH INDONESIA, BANGKITKAN INDONESIA SETARA AMERIKA ATAU PALING TIDAK CINA BARU ANDA BISA BANGGAKAN ISLAM SEHINGGA KEBENARAN ISLAM BISA LEBIH DITERIMA ORANG BELUM/BUKAN ISLAM.
      KALO UKURANNYA CHRISTIAN GONZALES ATAU BAHKAN YANG PERGI KE BULAN NEIL AMSTRONG.(HANYA MEMBUKTIKAN PENGALAMAN PRIBADI SESEORANG)………SAYA KIRA KURANG ADA MANFAAT BUAT BANGSA KITA, SAYA HARAPKAN UMAT ISLAM INDONESIA BERJIHAD MELAWAN KORUPSI…..SEHINGGA ORANG AKAN MELIHAT POTENSI ISLAM BUKAN TIDAK MUNGKIN LEBARAN MENJADI HARI LIBUR INTERNASIONAL KAYA TAHUN BARU YANG DIRAYAKAN DUNIA ERLEBIH DI INDONESIA……………

      Balas

    • rita ariyati nappu
      Des 15, 2011 @ 15:13:05

      Siapa yang bilang bahwa dalam Al Qur’an memuji orang yahudi? Justru dalam Al Qur’an, Allah menyeru kepada orang-orang Islam untuk berhati2 dengan orang yahudi dan nashoro (nasrani), karena mereka telah kafir.

      Balas

      • Felixs Adi Kartanegara
        Okt 07, 2012 @ 20:22:05

        PIKIRAN ANAK SMP SEMUA LOH ..//..
        GAX ADA UBAH Y LOE MA ORANG YANG GX PUNYA PENDIDIKAN
        INDONESIA JELAN BHINEKA TUNGGAL IKA KNAPA HARUS DI PERBICANGKAN LAGI ..//

        KAPAN INDONESIA INI MAJU KLU ORANG – ORANG Y BERPIKIRAN KAYAK GINI :(
        PAYAH ..

        PA KALIAN LULUSAN SD SEMUA YAH
        KWKWKWKWKWKKWKWKWKWKKW

    • pencinta islam
      Mar 19, 2012 @ 05:55:34

      apa anda pertebatkan masalah ahmad dhani..?
      yang nama nya yahudi tetap yahudi,, org kafir itu cuma bahagia didunia saja temen2,ingat tu..? apa yg didapatkan org yahudi dari patung2 berhala itu..????
      yang hanya buatan manusia lalu disembah oleh manusia,,wah wah wah lucu amat agama yahudi itu. subhanallah…

      Balas

      • ekoy
        Agu 15, 2012 @ 04:16:27

        lagian hanya 4 kenyataan yang iada di islam
        1. nabi Adam A.S lahir tanpa ibu dan bapak.
        2. istri nabi Adam A.S, Hawa lahir ada bapak tanpa ada ibu.
        3. nabi Musa A.S lahir ada ibu tanpa bapak.
        4. sedangkan kita lahir ada ibu dan bapak.

        memang ada kaum nasrani pada zaman nabi Adam A.S yang lahir dengan tanpa..???
        tolong di ingat bagi kaum nasrani, umat islam TIDAK MENYEMBAH YANG BERWUJUD…!!!
        selama di dunia umat islam merindukan apa yang namanya ALLAH, kelak di akhirat nanti Insya Allah umat islam berjumpa dengan ALLAH..!!
        itulah islam selalu penuh dengan kerinduan…!

    • farah
      Mei 17, 2012 @ 02:21:38

      memang hebat..
      tapi buta..

      Balas

    • rindi
      Jun 12, 2012 @ 04:30:12

      agama islam yang paling,sangat hebat,kuat,dll

      Balas

    • yahudi adlh zionis
      Jun 23, 2012 @ 03:05:03

      kau yahudi alexander

      Jewish Zionist Jews killing Jews massacred Jews bertuhankan stone ………………………………

      Balas

    • Jembel
      Jul 03, 2012 @ 13:04:38

      U boleh bangga ma yahudi, tapi kamu g ngerti watak yahudi sebenarnya, jika mereka dah mewujudkan cita2nya mereka akan membuat u tak lebih dari seorang budak!!!!

      Balas

    • jaminahibu01
      Jul 13, 2012 @ 14:11:59

      alexander gak tau apa apa soal islam
      diam,…..

      Balas

    • saipul bahri
      Agu 01, 2012 @ 15:27:35

      yahudi pengikut nabi musa menyembah ALLAH swt tapi yg sekarang penyenbah AL MASIH DAJJAL laknatulloh………

      Balas

    • hamba allah
      Agu 14, 2012 @ 05:27:20

      terkutuklah anda alexander semoga allah akan melaknat anda

      Balas

    • fuji ramadhan
      Agu 16, 2012 @ 18:38:29

      islam itu adlh agama yg smpurna boy,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
      wlaupun bnyak org2 mnjlekan agma kmi,,,,, tpi itu bkan suatu msalah bgi kmi………. itu hnya msalah kcil bgi kmi.
      you now…………..!!!!!!!

      Balas

    • yohannes
      Sep 07, 2012 @ 08:51:26

      dasar murtad

      Balas

    • Hitler Jugend
      Okt 09, 2012 @ 05:57:13

      apa yang orang Arab bisa dibanggakan, Nabi Muhammad sebagai pembawa kabar gembira, peringatan, pelengkap ajaran Isa Almasih terlahir sebagai orang Arab, sebelum Nabi Muhammad dilahirkan dunia mengalami jaman jahilliyah (kegelapan) terutama bangsa Eropa…ilmu pengetahuan kedokteran, matematika (aljabar), kimia dll adalah orang2 Islam (Arab), bahkan waktu itu dunia Barat (Kristen) dalam masa “Dark Age” (masih inget Galilleo – Galillei yang dianggap sesat oleh gereja karena menggunakan logika keilmuannya) sedangkan dimana nenek moyang’mu??apa karyanya terhadap dunia?? selain penjajahan!! (banyak karya2 dunia Islam yang diakui dunia & sejarah) km bisa browsing di google! Kristen mana???

      Balas

    • yogi
      Okt 29, 2012 @ 14:01:19

      Bos jangan sok taw.

      Balas

  2. hizkia
    Mei 14, 2011 @ 05:48:58

    Israel bangsa pilihan Allah,kenapa kalian pd menentang,berarti kalian jg menentang Allah.. Apa yg bisa kalian banggakan dr bangsa arab?

    Balas

    • Nopri
      Mei 16, 2011 @ 04:56:18

      Hizkia: Israel (Yahudi) memang orang yang dilebihkan Ilmu pengetahuan oleh Allah memang benar, tidak ada yg menentang, tetapi apakah anda setuju dengan penjajahan dimuka bumi. bagaimana bangsa israel tlh menjajah bangsa palestina?, mengusir keturunannya dari tanah kelahirannya dan mau mengambil alih semua hak tanahnya.
      kita tidak pernah membanggakan bangsa arab ataupun kaumnya, ttp yg kita hormati adalah tanah arab krn sebagai tempat suci dan tempat yg dihormati.

      Balas

      • Nidjar
        Mar 31, 2012 @ 09:06:24

        Terus kalau Palestina dijajah Yahudi. Bagaimana dengan pandangan orang Aceh & Papua yang merasa dijajah Indonesia. Kalian ini semua Bodo Bangsa Yahudi adalah Bangsa Pilihan Allah untuk merebut Tanah Kanaan yang sekarang disebut Israel. Sama dengan Bangsa Nusantara dipilih Tuhan untuk mendirikan Negara Kesatuian Republik Indonesia yang dulunya dijajjah oleh VOC (Company dari Nederland). Jika Nabi Muhammad melakukan Jihad untuk berebut kembali Tanah Suci Mekkah dari tangan Paman-Pamannya yang murtad gila kekayaan. Sementara Jendral Soedirman melakukan Jihad untuk merebut kembali kemerdekaan yang coba diganggu oleh sekutu melalui peristiwa agresi Belanda 1 dan 2, karena bagi Soedirman Bumi Pertiwi adalah tempat yang suci yang harus dipertahankan bagi kemakmuran Rakyat Indonesia. Tetapi sayang karena kebodohan melalui peristiwa G 30 S kaum agama kembali diperalat oleh bangsa kafir Amerika dan dibantu oleh Indonesia Murtad kembali menguasai Indonesia. Kebodohan kalian yang ribut antara Arab dan Yahudi membodohi kalian semua yang satu percaya Tanah suci di Mekkah yang satunya percaya Tuhan itu berambut pirang berkulit putih dan bermata biru. Padahal baik Yesus yang disebut Isa dan Muhammad masih keturunan Ibrahim dari 2 istrinya Hagar melahirkan Ismail nenek moyang Muhhamad dan Ishak melahirkan Yakub yang menjadi 12 suku Yahudi menurunkan Nabi-nabi lainnya. Aku adalah orang Jawa yang dilahirkan Ibu Pertiwi yang mengakui Pancasila adalah Hukum yang tidak bisa digantikan baik oleh Hukum Taurat, Hukum Islam bahkan apalagi Kukum cinta kasih model Kristen dogma kaum penjajah dengan kebohongan yang paling tidak masuk akal sehat, kecuali memang kalian diciptakan sebagai kambing dan domba yang menjadi santapan srigala berbulu domba.
        Memang kaum bodoh cocoknya dibodoh-modohin tetapi tetap merasa paling benar, orang Papua bilang OTAK MATI.

    • fulan
      Feb 28, 2012 @ 22:03:05

      “Israel bangsa pilihan Allah”
      memang, pada awalnya, tapi karena bangsa israel ini senang membuat kerusakan di bumi akhirnya bangsa ini pun dilaknat Allah SWT

      Balas

    • arthayasa amrullah
      Agu 24, 2012 @ 11:51:20

      pilihan apa nya udah tau bangsa yang paling di kutuk ma Allah SWT

      Balas

    • reny
      Sep 22, 2012 @ 05:13:38

      buat nidjar…aceh, papua dan maluku..bener ga sih mereka dijajah?? dari sekian banyak masyarakat asli sana yg merasa ga kecipratan senengnya merdeka?? yg merasa ga puas itu orang yg gimana?? asal usulnya mereka apa bener dari orang yng terjajah dahulu atau penguasa yg disingkirkan indonesia?? kalo mereka ga puas..ga puasnya gimana?? kenapa?? apa tindakan mereka buat mengembangkan sekitar?? ato mereka cukup dengan kepuasan diri sendiri dan biarkan sekitar menderita..lo ini yg menderita lo sih ikutan mereka…makanya banyak gerakan yg berbuat anarkis bukankah alasannya itu???

      sedangkan sejarah membuktikan israel dberi sedikit wilayah daerah palestina didukung oleh negara adikuasa..memperbanyak keturunan sehingga daerah tidak cukup… merebut sedikit demi sedikit daerah palestina dan tanpa ragu membantai…merebut daerah lain…sumber daya lain..
      sebenarnya israel takut…mereka ingat ketika orang2 takut mereka dan membantai mereka…mereka berjanji pada diri sendiri pasti kejadian itu tidak akan terulang pada mereka..mereka lebihkan apa yg ada pada mereka… apa yg tidak ada mereka rebut dengan segala cara…mereka hilangkan apa yg menjadi lawan mereka dengan cara biarkan basmi sesama…bukan begitu??

      mengenai kelebihan bangsa yahudi…lah memang disebutkan dan ditakdirkan dan disampaikan oleh tuhan yang maha esa…ga usah ribut….apa yg di banggakan dari bangsa arab tanya kalian?? banyak..liat saja sejarah bangsa arab dimasing2 negara…ga usah repot….

      mengenai islam itu teroris…bener ga sih?? kamu tau infonya dari mana??yakin itu info asli??? klo asli kok banyak yg koreksi ucapannya??? iran buat nuklir eh tapi ga ada buktinya…yo kita serang supaya ketemu buktinya…ga ketemu buktinya kita buat aja biar keliatannya mereka punya…ga berhasil juga cara itu…ya udah deh biar mereka ancur sendiri yuk kita longgarkan kerah mereka biar tahu gimana rasanya kenikmatan dunia…

      yuk ah bareng2 tingkatkan diri kita ke yg lebih baik…hingga kita bisa membantu sekitar kita…hingga akhir jaman nanti ketika tuhan bertanya apa yng membuat kita mati adalah fakta bahwa kita adalah orang yg membangun bukan merusak…orang yg memperkuat bukan yg memperlemah…orang yg berikhtiar bukan yg malas…saya adalah orang yg meninggalkan dunia sebelum takdirmu terjadi dimana pintu maafmu tertutup…

      Balas

  3. @Tuah rengat
    Mei 15, 2011 @ 12:59:04

    Ras Yahudi dan keturunannya memang ditinggikan Allah SWT dibandingkan ras lainnya, khususnya Yahudi yang baik dan menjalankan perintah Allah. Ada juga yang dilaknat Allah yaitu keturunan Yahudi durhaka yang melawan Allah dan nabi-nabinya. Lihat berapa kali bangsa Yahudi terusir dari tanah airnya dan terlunta-lunta, jadi bangsa yang hina dan budak, (baca sejarah; bung). Nabi Muhamad SAW juga keturunan Yahudi dari nabi Ibrahim melalui anak sulungnya nabi Ismail AS, jadi komentar yang picik dan tidak berdasar, hanyalah menunjukkan kurangnya ilmu pengetahuan penulisnya. Begitu juga kata-kata yang rasis dan melecehkan ras tertentu adalah bukti bahwa anda masih hidup (pada abad kegelapan).

    Balas

    • Nopri
      Mei 16, 2011 @ 04:58:12

      Tuah Rengat: Hai bung, Nabi Muhammad bukan keturunan dari bangsa yahudi (Israel), baca lg dong silsilah nabi, nama bani israel baru didapat dari keturunan nabi ya’kub (yg dikenal dengan 12 saudara), Pemberian nama israel itu didapatkan dari ketabahan nabi ya’kub atas cobaan yg diberikan Allah kepadanya. jd anda salah jika menyebutkan nabi muhammad termasuk keturunan yahudi (bani israel).
      Memang diakui orang yahudi adlh orang yang dilebihi Allah dari kaum lain. tp krn kelebihan itulah yang membuat mereka menjadi sombong (lbh suka dengan kelompoknya dan mengagungkan kelompoknya dan menganggap orang lain hina dimatanya), dan mereka tidak mempercayai adanya tuhan yg satu mereka lbh suka menyembah tuhan yg nyata. sehingga disetiap masa Allah mengutus kaum2 untk membumi hanguskan mereka, sehingga mereka menjadi kaum yg terhina. shg mereka sadar dan stlh itu akan ada lg kaum yang sama dari keturunan mereka yg melakukan hal yang sama, dan kejadian ini akan terus terulang hingga hari akhir, dan ini sudah ketetapan Allah dan Janji Allah terhadap mereka.

      Balas

    • N'jie
      Des 14, 2011 @ 10:11:28

      jeruk kok makan jeruk!!! malah saya rasa anda lah bung Tuah rengat yang sangat kurang ilmu pengetahuannya, dengan sangat PD (percaya Diri) dan merasa apa yang anda tulis itu lah yang sangat benar, bahwa nabi muhammad saw merupakan keturunan dari yahudi. makanya bunggg saran saya baca buku jgn selembar 2 lembar ya bung, perbanyak referensi,,,

      Balas

      • rega
        Jan 13, 2012 @ 13:12:29

        BODOH KAU N’JIE!! PENGETAHUAN KAU MEMANG BANYAK TAPI SAYANGNYA SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • helmy sipasa
      Mar 29, 2012 @ 15:11:48

      tuah rengat…nama mu sperti tempat pemujaan pesugihan…he…he….

      Balas

    • arminlove
      Jul 25, 2012 @ 16:20:51

      tuah rengah, mungkin hanya anda saja yang mengatakan bahwa baginda RASULLULLAH Adalah keturunan yahudi , jika kembali kebelakang(tengok sejarah) saya pikir komentar anda cuman bualan seorang kafir yang sudah ditentukan tempatnya di neraka, go to the hell asholle…..!!!!!

      Balas

    • ozie club motor CB arek lancor madura
      Sep 10, 2012 @ 14:11:09

      nabi MUHAMMAD bukan keturunan yahudi broooooooo……..ingat itu,,,baca sejarah dulu baru berbicara

      Balas

  4. Ian C'cewex Tomboy
    Jul 09, 2011 @ 11:16:57

    ahmad dhanie yahudii….?????????????????????
    apa pantas dia msih ada di industri musik.????????????

    Balas

    • jelleg
      Jul 15, 2011 @ 17:38:38

      apa musik mengenal ras??????????
      waduh bang knpa bawa musik pada faham kpercayaan??????
      smua bebas beranggapan termasuk ahmad dhani,,skalipun dia yahudi gag ada urusanya dengan musik ato khidupan sosial,,??????

      Balas

      • rulix
        Okt 09, 2011 @ 15:17:01

        iye bermusik pakai nada, terbentuk chord tambahin melodi, bungkus dengan syair jadilah sebuah lagu………………….dhani emang bisa buat lagu bagus, dengan dewa puitis dan sekarang dia menciptakan lagu yang komersil, namun gua suka dani ketika mencipta untuk dewa karena puitis kesannya musik mahal………….kalo agama sampai kita mati baru tahu yg sebenamya………trus kalo kita sudah dijalan yg benar juga belom tentu berkenan dengan Tuhan………masuk kuliah aja pake syarat, ujian apalagi masuk rumah Tuhan……………….

      • Anroi
        Feb 03, 2012 @ 02:45:59

        Lirik pada lagu (yang katanya) cipataan Ahmad Dhani, sebagian nya mengutip dari buku-buku filsafat. Salah satunya album Bintang Lima, yang mengutip dari buku karangan Kahlil Gibran. Kita semua tau kalau filsafat yang satu ini seorang beragama Yahudi…
        Ane baca salah satu buku tentang Kahlil Gibran, jadi kalau kasarnya Lagu Sayap-sayp patah bisa dibilang 50% plagiat dari buku Kahlil Gibran.

    • liar
      Okt 22, 2011 @ 14:39:35

      ahmad dani bukan yahudi dia hanya cari sensasi

      Balas

    • AWING
      Nov 18, 2011 @ 02:28:31

      I LIKE it

      Balas

    • udhin
      Des 05, 2011 @ 15:50:52

      klh gitu mari kita satukan kekuatan buat usir ahmad dhani

      Balas

    • Latief Albahroinie
      Feb 02, 2012 @ 05:01:57

      Ga’ pantassss…..

      Balas

  5. cukuy
    Jul 20, 2011 @ 10:17:07

    indonesia,,,,,,, lihat orang sukses dikit udah pada syirik, huuuuuu

    Balas

  6. suci
    Jul 28, 2011 @ 03:54:53

    ea ada lah…sekolah gag c loe ???

    Balas

  7. ewyk
    Jul 30, 2011 @ 09:53:03

    bangsa apapun dimuka bumi semua ciptaan Allah tp perlu kta sadari bahwa kaum yahudi israel memang telah di gariskan oleh Allah satu2nya kaum yg menentang ajaran Muhammad berkali2 Allah mengulang ucapan2 ya… Bani isra’il dlm Al qur’an sebagai peringatan kpda kaum yg jelas2 menentang ajaran yg dibawa Nabi akhir zaman jdi apa kita masih tidak peduli atw diam saja kalo ada org yg jelas2 melecehkan islam seperti . A. H. M. A. D. Dhani. Syukur Maia mantan istrinya memutuskan berpisah dari pada bersuamikan seorang spt… (na’uzubillahimin zalik).

    Balas

  8. ewyk
    Jul 30, 2011 @ 09:58:46

    @cukuy… Mohon dibedakan bgaimana org sirik & bagaimana org yg tak rela agamanya di lecehkan.

    Balas

  9. rein
    Agu 02, 2011 @ 06:41:11

    Surah AnNisaa’. Ayat 046.

    Di antara orang-orang Yahudi itu ada yang mengubah perkataan-perkataan dari tempatnya, sambil mengatakan: “Kami dengar, tetapi tidak kami turuti, dan dengarlah dengan tidak didengarkan dan Raaina (peliharalah kami)”; mereka memutar-mutar (perkataan) dengan lidahnya dan mencela agama. Dan kalau mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami turut, dan dengarkanlah dan perhatikanlah kami”, sesungguhnya itulah yang lebih baik dan lebih betul untuk mereka. Tetapi Allah mengutuki mereka kerana kekafirannya. Hanya sedikit saja mereka beriman.

    Balas

  10. yastaharifannks
    Agu 31, 2011 @ 11:23:40

    Teroris sesungguhnya bukanlah orang islam tapi amerika sedangkan orang amerika umumnya keturunan YAHUDI jadi teroris yang paling berbahaya dimuka bumi ini adalah orang orang yahudi cuma untuk Ahmad dhani ,hanya dia yang tahu dia itu keturunan yahudi atau tidak tapi yang jelas Ahmad dhani bukan teroris kan?

    Balas

  11. DIDE
    Sep 02, 2011 @ 15:34:23

    ….
    agama yg di terima di sisi ALLAH SWT adalah ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN …

    Balas

  12. alwandi putra
    Sep 05, 2011 @ 06:23:55

    ngan sx2 meninggal kan agama islam

    Balas

  13. samaranku
    Sep 11, 2011 @ 22:34:44

    BEGINI KAWAN………. KEBENARAN ISLAM SEJATI………. BAHWA ISLAM AGAMA TERAKHIR PILIHAN ALLAH SWT….. KARNA AGAMA ISLAM INI KESEMPURNAAN SEMUA AGAMA……….. SEBELUM ANDA TERSESAT….. MAKA HENTIKANLAH……. BUKTI TUHAN ALLAH SWT ADA…………. MANUSIA ADA, SUDAH PASTI ADA YANG MENCIPTAKAN MANUSIA,,,,,,, TUHAN ITU TIDAK BISA DIJANGKAU DENGAN MATA KALIAN….. TAPI DENGAN MATI HATI…… YAITU TUHAN HANYA BISA DI RASAKAN….. BY HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM

    Balas

  14. sayyid A'lam
    Sep 15, 2011 @ 10:39:30

    hey anjing! yang tau tuh allah tentang kebenaran bukan manusia! koplok siah! jngn2 kmu lagi pendukung ahmad dhani! kebenaran itu hanyalah di sisi allah!

    Balas

  15. @opikfeardeath
    Sep 15, 2011 @ 10:57:29

    kita itu sama ! SATU TUHAN ( ALLAH )

    Balas

    • afdzan
      Mar 11, 2012 @ 04:32:24

      Ayah nabi muhammad adalah yahudi…namun nabi muhammad yang telah lahir didunia telah diberi wahyu oleh allah swt untuk menyebarkan agama islam hingga saat ini yang kita anut…urusan bang ahmad dhani itu dg tuhan, bukan dengan kita,,, kita hanya penikmat musiknya saja,,,jadi apa yg hrus diperdebatkan??

      Balas

      • Hitler Jugend
        Okt 09, 2012 @ 05:49:05

        kata sapa ayahanda Rasulullah SAW Yahudi??tahu darimana kamu??SOK TAU!! Rasulullah bukan keturunan Yahudi tapi Arab.kamu itu yang Yahudi…Goblok koq dipelihara…

    • cinta allah
      Sep 12, 2012 @ 02:44:08

      Manusia diciptakan di dunia untuk menjadi khalifah yang dikarunia akal dan nafsu oleh Allah SWT. memang hanya allah yang memiliki kebenaran sejati,tapi begitu konyolnya manusia apabila tidak menggunakan akalnya untuk dapat membedakan mana yang hak ( benar) dan mana yang batil (salah)……!!!
      mari kita merenung..!,lihatlah orang yang telah meninggal di sekeliling kita…kemanakah ruhnya akan pergi kalau bukan keahirat yang telah dijanjikan oleh Allah SWT. kita semua manusia hanya tercipta dari tanah yang tdak memiliki arti apa-apa…dan hanya ibarat sebutir debu di hadapan Allah SWT…..,Renungkanlah wahai sdra smua, apa arti manusia ketika ruh lepas dari jasadnya….,MASIH ADAKAH KESOMBONGAN AKAN KENIKMATAN DUNIA DIBENAK KITA ?????? Semua yang ada di dunia ini milik allah dan kita hanya diberi pinjaman…dan kita tinggal memilih dengan apa kita menebusnya…?
      dengan jalan kebenaran atau jalan kesesatan…??

      Balas

  16. Iskandariah
    Sep 17, 2011 @ 02:48:11

    Pembuktian semua itu nanti ada di hari akhir….tinggal lihat siapa yang ketawa terakhir nanti….Semoga Allah melindungi umat Muhammad…Amin Ya Rabb….

    Balas

  17. mohammad rifai
    Sep 22, 2011 @ 10:06:56

    aq ikutan hoy,,
    turunkan harga,,,!!!!

    Balas

  18. mohammad rifai
    Sep 22, 2011 @ 10:08:40

    semua agama itu tidak menjamin masa depan,,,
    jadi jangan prdebatkan agama,,,
    musuhan tu gk enak lho

    Balas

  19. ANTI YAHUDI
    Okt 12, 2011 @ 10:02:30

    kita but aja organisasi NONYAHUDI ????? KITA PASTI BISA MEMBANGGAKAN NABI KITA MUHAMMAD S.W.T.

    Balas

  20. jati
    Okt 13, 2011 @ 11:40:18

    orang yg merasa benar adlh orang salah, orang yg merasa salah adlah orang benar, tapi orang yg tak tau kebenaran adlh orang sesat. sadarilah wahai kaum yahudi! sadarlah anda aanda jugaa manusia smua manusia adalah sama, ingat yang merasa jago,yg merasa hebat, akan berhadapan dengan kematian.,dunia akan hancuuuuuurrrrrrr. itu pasti.,smua matiiiiii….., carilah kebenaran selama hidup anda!. dalam islam saya merasa damai dan indah saya bersyukur islam menuntunku. ada yang mau masuk islam? silakn ga perlu takut ga perlu berat hati! gratis koq, atau anda mau hidup cara anda sendiri? silakan! tapi hukum alampun akan menjawab untuk yg salah dan untuk yg benar. anda jangan salah memilihnya!. manusia punya hati nurani pasti membantu anda untuk memilihnya,renungkanlah! untuk kaum yahudi anda hanya mempunyai label saja sebagai manusia hebat, ~label berarti bukan mujizat~

    Balas

  21. fatur dan riyan
    Okt 18, 2011 @ 05:48:06

    hidup islam >>>……………

    Balas

    • afdzan
      Mar 11, 2012 @ 04:34:56

      jangan cuma jadi islam kulitnya saja…tapi isi nya teman2….kita saudara…nabi muhammad g pernah mengkafir2kan seseorang dengan cara seperti kalian,,,

      Balas

  22. aldo
    Okt 18, 2011 @ 05:50:56

    yea

    Balas

  23. farhan
    Okt 20, 2011 @ 12:15:43

    lambang allah di injek” , ni org memang gk pnya akal,

    Balas

  24. ahmad
    Okt 21, 2011 @ 01:50:12

    ahmad dhani
    orang toLol

    Balas

  25. A Muzakir
    Okt 22, 2011 @ 00:28:03

    Terus maju mas dhani,,,, jangan dengerin kambing jenggotan yang baunya pesiiiing

    Balas

    • Isra'el
      Nov 26, 2011 @ 20:32:02

      wah ada yang menghina ms dhani, sebenarnya yang disebut seperti kambing jenggotan adalah ms dhani. dia mirip full soalnya jenggotnya panjang.hahahahaha

      Balas

  26. Rahman
    Okt 22, 2011 @ 20:10:14

    fanatik banget sih… sobatku semua, jangan banyak berdebat karena berdebat akan membuat orang tersinggung. Jangan kamu jadi orang yang suka mencela orang lain, tiada guna cuma nuruti setan-setan..

    Balas

  27. igo
    Okt 29, 2011 @ 07:49:19

    yang gua kecawain kenapa harus unsyur yahudi di semua cover ama klip dani

    Balas

  28. -akew-
    Nov 08, 2011 @ 02:52:32

    Agamamu=agamamu, agamaku=agamaku. Jangan jadi orang BODOH yang meributkan / comment suatu perbedaan.

    Balas

  29. botak
    Nov 16, 2011 @ 04:42:53

    emang kalian ini semua nya udah pada kenal sm TUHAN kalian…? agama mu agama mu agama ku agama ku…, ALLOH SWT itu ESA.., tiada tuhan selain ALLOH SWT…..

    Balas

  30. gino
    Nov 17, 2011 @ 01:15:47

    makan tahu makan tempe
    yang benar tahu nggak bertele-tele
    daripada kamu-kamu mending si doel yee
    emang apaan sik

    hi hi hi hi
    (kali aja lucu and jadi dame… )

    Balas

  31. Isra'el
    Nov 26, 2011 @ 20:05:08

    bangsa isra’il itu silsilahnya nyambung ke nabi ya’kub anak dari sarah istri nabi ibrahim. sedangkan nabi ibrahim menikah dengan hajar dikarunia anak bernama isma’EL.ya’kub ini banyak keturunannya menjadi nabi dan kaya harta contoh seperti nabi sulaiman pintar dan kaya. kami simpulkan bahwa dari keturunan ya’kub selain yang menjadi nabi itu ingkar kepada allah, tp dia meyakini bahwa kaum yahudi pintar dalam segala bidang politik. berani malu dan berani ingkar dengan janjinya. ahirnya allah memberi azab sampai dia tidak punya tanah air, hidupnya berpindah-pindah dan mengapa orang yahudi bersikeras menahlukkan palestin karena palestin diyakini daerah bersejarah bagi kaum tsb, karena tempat kelahiran nabi ya’kub. dan bangsa yahudi pun juga mengingkari ajaran yg dibawa oleh ya’kub utk menyembah allah. maka jgn dianggap org yahudi itu sejalan dengan ya’kub. istilah anak yang durhaka kepada ibunya itulah bangsa yahudi dengan nabi ya’kub. sedangkan keturunan nabi isma’il (isma’EL) itu bahasa ibraninya, beliau lama tidak mempunyai keturunan nabi hingga penghujung zaman yang mana moral bangsa arab sudah rusak maka allah menurunkan muhammad nabi terahir silsilahnya yang sampai pada isma’EL. sedangkan isma’el sampai muhammad adalah keturunan kaum qurais karna siti hajar istri kedua nabi ibrahim adalah keturunan kaum quraisy dan bukan dari bangsa yahudi. muncul awal yahudi itu pada nabi ya’kub bukan pada masa ibrahim. memang semuanya sama dari keturunan nabi adam dst, tp jgn di anggap sama ajaran dan keyakinannya. yang sama dengan nabi isma’el, ya’kub,ibrahim hingga nabi adam adalah islam. cuma agamanya yg berbeda-beda tp ttp satu menyambah allah. kecuali yang menyembah dewa dan patung. aku yakin kalian bs membedakan sekarang siapa yang bangsa yahudi siapa yang kaum muhammad.

    Balas

  32. AHMAD
    Nov 29, 2011 @ 15:40:32

    WAHAI SEMUA Y DANI YAHUDI ITUH SDENERNYA GM…………………………………………………………………….? BUKAN KEBENANYA HANYA HAKIKI

    Balas

  33. rita ariyati nappu
    Des 15, 2011 @ 15:26:35

    Selama2nya yahudi dianggap “hebat” akan berakhir juga dan setelah kehidupan dunia yang singkat ini berakhir, maka bersiap-siaplah untuk menghadapi segala konsekuensi atas seluruh perbuatan mereka selama di dunia. Seandainya orang2 yahudi kafir yang telah mati itu bisa bangkit dan menceritrakan apa yang sedang mereka alami di alam kubur, pastilah mereka akan berkata celakalah kami … ooohhh …. celakalah kami……!!!!! Dan bagi siapa yang telah disesatkan Allah, maka tiada satupun yang dapat memberikannya petunjuk yang benar. Allah maha penerima taubat, maka segeralah orang2 yahudi (nasrani) itu masuk Islam dan bertaubat.

    Balas

  34. Husnul Yaqin
    Des 22, 2011 @ 05:57:58

    gua juga Islam. tapi yang namanya orang Islam itu harusnya amalkan apa yang ada di Surah Al-Kafirun ayat terakhir, yang artinya: ‘bagimu agamamu, bagiku agamaku’. Tentu lo lo semua uda pada tau kan??

    nah, kalo Allah dan Rasul uda bilang kayak gitu, buat apa lagi diperdebatkan??!!

    sudahlah, biar aja orang mau berkata apa,
    yang penting kita punya sesuatu yang harus diurus masing-masing kan?

    biar Allah yang berhak tau atas segalanya, siapa yng bener dan siapa yng salah.
    kita manusia ngga boleh nilai seseorang begini dan begitu kan?
    jadi buat apa Rasul uda nyontohin?? supaya diteladani kannn??

    mudah-mudahan kita malu sebagai umat Islam buat cela org lain.

    udah, bubar! bubar!

    Balas

  35. IT Newbie
    Des 22, 2011 @ 12:57:33

    Hadeeh..
    ikut nyimak aje gan…
    ngga ikut” dah…:)

    Balas

    • victor al hadad
      Feb 06, 2012 @ 18:38:01

      orang yg bnyak ngomong biasanya orang yg banyak bohong. orang yg banyak bohong pasti banyak dosa. orang yg banyak dosa neraka lah jawabannya…….

      Balas

  36. Ajeeb Deh
    Des 23, 2011 @ 07:39:19

    Nyang punya blog kemane ye… ni yang komeng dah rame tapi belum nunjukin batangnya… hahahahaha. yang pasti sih mending gw benerin ahlak gw yang masih belum bener daripada ngurusin orang lain …!!!cape deh

    Balas

  37. john
    Des 28, 2011 @ 02:40:06

    pd hekekat nya semua perbuatan itu pasti ada balasan nya dr Allah SWT. saudara2 ku klo memang ahmad dani dirasa salah, kita hanya bs menasehati dan mengingatkan dlm kebaikan. klo ga berubah jg biarlah Allah yg akan membalasnya. klo ga tau banyak tentang sebuah permasalahan jgn berkomentar sepotong2. jd nya akan subyektif kita memandang nya. pelajari, analisa br menjelaskan..

    Balas

  38. azkariansyah
    Jan 19, 2012 @ 07:48:11

    azka jokam; sbenerx Qt hdup d dunia ni d utus allah untk bribdah tp qt juga jgn mlpkan mncri dunia.hidup itu adlah perjuangan,1 perjuangkan akhiratmu(agamamu) 2 prjuangkn duniamu untk akhiratmu. jd misalkn kalian debat soal kpribadian orla mnyangkut tntang agama,maka kembalikanlah pada alqur`an dan alhadist.krn sblm nb muhammad wafat beliau brsabda:aq mninggalkn 2 perkara d antra kalian,jk kalian mw mntapi 2 prkara itu mka klian tdk akan sesat, yaitu KITAB ALLAH n SUNAH NABI. jadi KALAU KALIAN PENGEN TAU AGAMA YG BENAR,MAKA MENGAJILAH TERLEBIH DAHULU.NGAJI ALQUR`AN DAN AL-HADIST. jgn asal ngomong dl..Keburu NGLUARIN UPAS aja. THANKS FOR ALL.

    Balas

  39. marvelz
    Feb 03, 2012 @ 18:16:20

    buat semua…
    bukan saya melarang anda ya..
    ngapain coba di urus begituan sehingga terjadi kesalahpahaman..
    lebih bagus anda pikirkan amalan anda untuk menghadap kehadapan allah swt.
    maw yahudi, mau nasrani,mau arab….semua mempunyai kepercayaan masing”
    coba anda lahir sebagai yahudi..pasti anda akan membela yahudi,,,begitu juga anda lahir sebagai islam,pasti anda membela islam juga…
    so intinya…perbanyak amal menurut kepercyaan masing masing :D

    Balas

  40. Pangeran Pencela find me on Facebook
    Feb 26, 2012 @ 08:55:50

    Ahmad Dhani bangsat,,,,,kalo lo mw maen musik…jangan pernah bawa2 YAHUDI BANGSAT KEBANGGAAN LO TU ya di lirik, cover album, bahkan di kaos yg lo pake manggung,,,Biasa aja lah,,,itu AIB lo sebagai keturunan KAUM YANG PALING HINA DI MUKA BUMI INI, KAUM PEMBANGKANG ga perlu ditunjukin sama orang laen.cukup lo sama keluarga lo ja yg tau…BEGO LU …TOLOL,,,Ne lagi yang nge fans sama DEWA,,kalo mw pake attribut dengangambar atau tulisan lebih baek sebelumnya tau dulu apa makna dari gambar atau tulisan itu,,,jangan maen pake aja,,,TOLOL LU SEMUA,,,FANS DEWA GOBLOK,,,,

    Balas

    • Aqsal
      Apr 08, 2012 @ 03:05:46

      kita adalah satu yaitu indonesia, dan indonesia memiliki banyak agama. Walaupun agama yang dimuliakan ALLAH islam, kita harus menghormati agama yang lain. Jika AHMAD DHANI memang seperti itu, kita tunjukkan jalan yang benar.

      Balas

  41. Firman
    Mar 04, 2012 @ 16:12:24

    Jika memang benar yah basmi saja
    Sekutu seperti itu harus lenyap dari muka bumi

    Balas

  42. ismail
    Mar 07, 2012 @ 08:21:35

    innad diina indallahil islam…. sesungguhnya agama disisi allah hanyalah agama islam….

    Balas

  43. Angga Sugandi
    Mar 09, 2012 @ 03:35:03

    @john_saya setuju dengan apa yang anda katakan . .
    biarlah Allah SWT. yang memberi pelajaran atas orang” yang salah dan menyimpang dari jalan-Nya.

    Balas

  44. Fullbuster
    Mar 10, 2012 @ 12:36:05

    apa alexander yang comment di atas sendiri itu orang yahudi ya…??

    Balas

  45. helmy sipasa
    Mar 29, 2012 @ 15:09:26

    @alexsander….qmu memang sperti orang YAHUDI… cara bicara mu lah yang menunjukkan nya………….

    Balas

  46. ari ahmad
    Apr 11, 2012 @ 08:16:43

    agamamu- agamamu, agamaku-agamaku….
    jd intinya urusi agama kalian masing2 udh bner pa belom…
    jgn ngurusi agama org laen…
    hanya allah yg tahu isi hati manusia…

    Balas

  47. pelangi
    Apr 13, 2012 @ 02:27:00

    Berkaca pada diri sendiri aja … mereka yahudi itu kaum yg di benci allah.. trus apa bedanya sama kita ??? kita islam tpi kita ga ibadah sama allah sama aja allah jga benci sama kita.. jdi mnding ga usah di ributin so itu smua pasti udah ada balasanya nanti… mending gunakan suara kalain buat baca Qu`ran dari pada debat ga penting kaya gni..

    Balas

  48. ngek
    Apr 17, 2012 @ 21:35:31

    kok ngurusi agama barang seng penting sesok iso mangan ae alhamdulilah kok,,,,,,,,,,,,,,,oalahh yo yo menungso,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    Balas

  49. ULILL
    Apr 25, 2012 @ 16:06:17

    apa yang anda banggakan dari bangsa yahudi. ras yahudi muncul disaat banyak konflik serta perseteruan antar agama dan munculah bangsa serta ras yahudi ini. jadi masih kah anda percaya, bahwa yahudi itu benar, bagi yang pernah bilang bahwa yahudi itu di banga2kan oleh kitab suci lainnya itu sangatlah salah. hanya orang yang dari ras yahudi itu sendirilah yang mau membanggakannya. karena mereka tidak melihat keluar, dan hanya berpandangan sempit, hingga memandang semua yang salah itu selalu benar.

    Balas

  50. RAHMAT
    Apr 27, 2012 @ 03:13:36

    YAHUDI,NASRANI, ADALAH MUSUH YANG NYATA UNTUK UMAT NABI MUHAMMAD SAW

    Balas

  51. ver
    Mei 03, 2012 @ 15:54:09

    coba aja donlod untuk mengetahui seluk beluknya…..dan siapakah yang benar dan salah itu tidak penting..semua ada atas kehendakNya..tapi silakan berpikir logis dengan melihat sendiri…www.youtube.com/user/karkoons

    Balas

  52. rona
    Mei 04, 2012 @ 07:11:38

    kemarin saya melihat semua vidio ahmad dhani, semuanya memang patut kita perhatikan, banyak unsur2 yahudi, dan alian zionis yang terdapat didalam album maupun vidio clipnya, dan lirik lagunya yg menggunakan b.inggris jelas menyatakan kalau dia menyembah dewa, kita tidak asal usil kalau tidak ada usul, emm…. yahudi itu memang kejam, karena dia jelas2 menyatakan bahwa umat manusia apalagi umat islam itu adalah budak mereka yang hina lebih hina dari binatang sekalipun, begitulah dhani yg keturunan yahudi, dgn seenaknya menginjak2 lambang islam sa’at konsernya… Astaqfirullahhalaziim….

    Balas

  53. jamin amora
    Mei 16, 2012 @ 04:17:43

    Mau yahudi mau bukan,emangnya si ahmad dani itu siapa sih.kontribusinya utk negri ini apa.kalau musik,dia mah nggak ada apa2nya.bisanya dia cuma menzholimi istri,menceraikan istri sekaligus memisahkan ibu dgn anak2nya.ahmad dani BENAR2 NGGA PENTING!!!kalau anda yakin dia yahudi,jangan pernah aja lagi dengerin musik2nya dan semua yang berada dibawah naungannya.jangan pernah lagi mengikuti dan mendengar apalagi menonton acara2 yg ada ahmad daninya.ngeributin dia, bikin dia tambah gede kepala aja!

    Balas

  54. muhammad
    Mei 16, 2012 @ 08:54:18

    keturunan yahudi punya nama besar Karena kami adalah Anak yang d akui Tuhan…keturunan arab apa yg kita dpatkan????yg ada hanyalah teroris….kaum perusak dunia…semua teroros itu islam….islam bukan agama tp kelompok teroris..mereka iri ma orng yahudi…kasian islam….

    Balas

    • cinta allah
      Sep 12, 2012 @ 03:04:55

      hai sdra ingatlah…..kenikmatan dunia hanyalah ujian bagi manusia, apakah kita sanggup untuk membawa kenikmatan itu kejalan yang benar ataukah kita akan membwannya kedalam kesombongan dan kekufuran…,ingatlah apakah setelah mati manusia akan selamanya merasakan kenikmatan dunia ini, tapi nyatanya tidak, dan kemanakh ruh manusia akan pergi,kalau bukan ke akhirat yang telah di janjikan Allah SWT, dan apakah jasad anda masih berarti tanpa adanya ruh..???
      islam itu adalah agama yang benar, apakah kita semua buta akan semua nikmat,mukjizat dan karunianya ??…,walaupun anda sebut islam adalah agama teroris..,itu merupakan kesalahan besar,anda telah dikaruniai akal,,tapi mengapa anda tdak menggunaknnya…? walaupun kebanyakan teroris itu dari kalangan islam…tapi belum tentu dia benar-benar beragama islam…,ingatlah no body ferfect in the world…!!
      dan ingatlah…tidak akan mungkin ada kebenaran tanpa adanya kesalahan….,dan ISLAM lah agama yang benar….!

      Balas

  55. Eza
    Jun 03, 2012 @ 22:57:45

    FVCK TO YAHUDi
    GO TO HELL

    Balas

  56. joko
    Jun 06, 2012 @ 10:25:41

    kristen tae..

    Balas

  57. Deasy Aini (@Deasyaini)
    Jun 07, 2012 @ 04:04:06

    Rapatkan Barisan, pererat Ukhwah Islamiyah…… jgn pd berantem, mslh agama…. ntar diketawain sama agama lain lho!! berpedoman aja pada Alquran dan Hadist….
    Islam itu Damai dan Indah :)

    Balas

  58. AYOAYO
    Jun 09, 2012 @ 16:15:54

    YAHUDI SAMPAH

    Balas

  59. AYOAYO
    Jun 09, 2012 @ 16:16:55

    YAHUDI ANJING

    Balas

  60. guntur
    Jun 19, 2012 @ 16:16:41

    sudahlah tak perlu membahas yahudi,, pikirkanlah korupsi di indonesia yang merajalela!! bagaimana menghilangkannya

    Balas

  61. abu musa
    Jun 22, 2012 @ 18:17:13

    kalian sibukkan saja dengan yang bermanfaat untuk diri kalian sendiri. kamu sudah benar belum. baca qur’an yang tekun, pahami kandungannya, dan amalkan dalam hidupmu. ngurusi orang kafir itu buang-buang waktu. ok!

    Balas

  62. yahudi adlh zionis
    Jun 23, 2012 @ 03:03:59

    Dsar yahudi dog

    mati ajj loe klo g prcya yahudi dasar kau pnjajah pemberontak lihat balasan yg akan kau terima yahudi……
    alexander
    kau memeng yahudi tak spntsnya kau bgtu sy-e-tan………..
    Jewish Zionist Jews killing Jews massacred Jews bertuhankan stone ………………………………

    Balas

  63. Afc
    Jun 27, 2012 @ 00:32:13

    Yang jelas bangsa yahudi adalah musuh islam…dan yahudi berusaha merusak islam…menghalalkan semua cara..janganlah kamu bergabung dengan yahudi,karena jika kamu bergabung maka kamu berada dalam kesesatan yang nyata…dan neraka jahannam adalah tempatmu..para penganut yahudi

    Balas

    • scorpio
      Jun 27, 2012 @ 01:06:49

      Setuju banget, tuhan membiarkan yahudi berjaya didunia tapi diakherat nanti yahudi akan menjadi kerak neraka.Tunggulah pembalasan Tuhan yang sangat pedih….

      Balas

    • sepande
      Jul 08, 2012 @ 04:11:39

      trus kenapa semakin banyak saudara kita yangberburu dolaramerika bahkan mendewakan mata uang tersebut yang jelas2 di 1dolar amerika banyak simbol2 yahudi../??

      Balas

  64. sepande
    Jul 08, 2012 @ 04:04:03

    apakah tuhanmu itu seorang pendedam sehingga akan membalas semua dengan kepedihan jika tak ikuti agamamu>>??betapa kejam tuahn yang kamu yakini sebagai agama emas dan satu2nya di negeri ini..ingat tanpa agama yang lain walaupun minoritas negeri ini tidak akan jaya seperti sekarang..tahukakh kamu arti sebuah kemerdekaan???belajarlah lagi>>>

    Balas

  65. kak sotoy
    Jul 08, 2012 @ 04:59:59

    Persija Ampe Mati

    Balas

  66. Alfred hambali
    Jul 11, 2012 @ 04:15:05

    WHHOOAAAYY YG NGEDUKUNG YAHUDI,,, BRANTEM AJA AMA GUA,,,
    GUA GAK TAKUT BUAT JIHAD DEMI MEMBELA ISLAM DAN NABI MUHAMMAD
    ALLAHU AKBAR !!!
    FUCK FOR YOU YEHOVAH & YAHUDI

    Balas

  67. erikduplet
    Jul 25, 2012 @ 07:48:39

    baca Al-Quran, hadist dan peLajari Lebih baik itu sepertinya lebih baik.

    Balas

  68. arminlove
    Jul 25, 2012 @ 16:35:00

    yahudi, bangsa yang membunuh nabinya sendiri, memperkenalkan perzinaan (ibu kawini anak, anak kawini ibu), penyembah berhala, penyembah dewa bermata satu, padahal rasullulah telah mengingatkan kepada manusia,bahwa sang perusak dunia/anticrist/dajjal/ sang mesiah palsu adalah bermata satu sedangkan tuhanmu tidak bermata satu…. lantas kenapa yahudi masih menganggap diri sebagai bangsa pilihan tuhan dengan ras tertinggi yang paling agung serta mau menginjak-injak ras lain.???? yahudi agenda kalian tidak akan berhasil, tatanan dunia baru yang kalian idam-idamkan akan berakhir di neraka…..seharusnya kiamat datang lebih cepat biar kita lihat siapa yang menghuni neraka, kami muslim atau kalian para yahudi dan nashuro…….kita lihat siapa yang akan dipilih Allah menuju surgaNya…

    Balas

  69. czar andrez
    Jul 26, 2012 @ 12:09:49

    Kalau agama menyebarkan kebencian pada siapapun itu berarti salah, bahasa gaulnya SESAT! Agama itu mengajarkan kasih sayang dan damai sekalipun itu musuhmu. Jika hati kalian sudah dipenuhi kebencian walau dengan siapapun juga berarti hati kalian mulai membusuk dan sebentar lagi kanker alias hati nuramimu mati! Seharusnya kalian bergaul dengan yang kamu anggap musuhmu itu, berdialog, kamu bisa sharing koq… ga usah pake kedengkianmu yang sudah setan masukan dalam hatimu! Jadi dunia akan damai jika kamu mencoba menghilangkan kedengkian itu sendiri dalam hatimu. Musuhnya bukan siapa, tapi musuh kita adalah kebencian itu sendiri. Oke sobat bersihkan hati kalian, dengarkan suara hatimu walau sudah hampir membisu. Kamu baru akan mendengarkan suara Tuhan sebenarnya jika hatimu bersih, tiada benci dan dengki… Karena Tuhan sebenarnya ada dalam hati kita yang bersih… Love, Piece and Freedom for All…

    Balas

  70. hamba allah
    Agu 14, 2012 @ 05:24:17

    Ahmad dhani harus segera diberantas scptx agr muslim di indonesia tdk pengaruh olh aliranx

    Balas

  71. Ahmad Hidayat
    Agu 17, 2012 @ 09:19:20

    kalian goblok ! yahudi atau arab gak penting, yang pasti kita semua akan mati, di situlah nanti pasti tahu siapa yang benar, and sekarang sipa yang paling banyak memberi manfaat kebaikan di dunia ini bagi kemanusiaan, bukan penjajahan! bukan pembubuhan! bukan peperangan! atau penyebab itu semua demi kepuasan dan keserakahan! gak ada yang patut dibanggakan semua isme, selama banyak kerrusakan. ente semua harus ngerti dan bedakan apa itu agama dan bangsa, agama itu aturan yang menentramkan ummat manusia bukan bikin kisruh, kalo ada yang suka kisruh itulah kegoblokan manusia atau bangsa yang tidak mampu menterjemahkan tujuan agama, atau syetan yang mengatasnamakan agama ! do you undertsand ?

    Balas

  72. Eunike
    Agu 18, 2012 @ 22:52:07

    Allah mengasihi umatNYA yg menentang kejahatan dan kemaksiatan. Jangan benci orang tapi bencilah perbuatannya.

    Balas

  73. donie
    Agu 22, 2012 @ 22:50:48

    yahudi g pantes d jadi’in agama,…
    Hanya orang2 yang gk waras menganut agama yahudi….,
    patung kog d sembah,..?
    Kog gk sekalian sembah tu binatang….!!!

    Balas

  74. Fauzi LPU
    Agu 23, 2012 @ 11:24:22

    Ass….
    tidaklah smua yahudi menjadi musuh agama islam,taukah anda semua tentang naturei karta?????merekea ialah yahudi ortodoks yg membela tanah palestina dan menginginkan israel dihapus…(liat aja di google)
    banyak org sukses yg darahx keturunan yahudi seperti Albert Ensien,
    jdi marilah kita berpegang teguh kepada apa yg kita yakini,dan marilah kita berjabat tangan untuk Indonesia yg damai!
    Islam dilahirkan untuk membawa kedamaian,bukan untuk mencaci maki agama lain(liat Q.S. Al-An;am/6:108).
    so whatever our religion,we must respected the other religion!
    owh iya,satu pertanyaan buat kalian.
    Lebih parah mana mempunyai agama dgn tidak mempunyai agama???
    saya yakin nanti di akhir kiamat org yg mengimani agamax yg sekarang(non muslim dgn muslim) akan dikumpulkan oleh allah menjadi islam,sedangkan org non muslim yg tidak pernah sembahyang ke tempat ibadahx masing-masing akan dikelompokkan dgn Dajjal

    Balas

  75. are
    Sep 02, 2012 @ 04:24:37

    aku lapar

    Balas

  76. kirey
    Sep 20, 2012 @ 15:59:42

    emang gue pikirin ,, masa bodoh dgan si dani itu , mau yahudi ke kafir ke terserah lo dani , yg penting jgan ganggu agama ku ,ISLAM

    Balas

  77. simple life big thinking
    Sep 24, 2012 @ 10:57:08

    haduh sibuk ngomongin yahudi, nasrani, kafir, bla…bla…bla,,,,
    mending urus iman masing-masing,,,, akherat urusan masing2 sibuk koreksi orang ya mending koreksi diri sendiri…….

    Balas

  78. manusia pengembara di sunia
    Sep 26, 2012 @ 06:55:47

    Tuhan ampunilah kami semua karena kami tidak tahu apa yang kami perbuat, amin

    Balas

  79. Qvangogh
    Okt 13, 2012 @ 20:27:44

    Ga usah pada DEBAT..gunakan akal nalar kalian…fikirkan system2 iluminati,freemason yang menjajah dunia ini.

    Balas

  80. pEtuaLanK
    Okt 27, 2012 @ 21:01:21

    Dunia adalah surga nya org kafir/yahudi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 133 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: